0
Manfaat kemiri untuk kesehatan dan kecantikan tubuh - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat kemiri untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kecantikan, Artikel kesehatan, Artikel manfaat biji, Artikel manfaat kacang, Artikel perawatan kulit, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat kemiri untuk kesehatan dan kecantikan tubuh
link : Manfaat kemiri untuk kesehatan dan kecantikan tubuh

Baca juga


Manfaat kemiri untuk kesehatan dan kecantikan tubuh

ads disini
ads disini

Manfaat kemiri selain untuk kesehatan dan kecantikan umum di gunakan sebagai bumbu masakan,Di indonesia kemiri tak lepas sebagai bumbu utama masakan berkuah,dari yang bersantan kental hingga bening,Kemiri termasuk rempah-rempah penting yang mampu memberikan cita rasa tersendiri pada setiap olahan masakan.

Kemiri yang kita ketahui dihasilkan dari buah kemiri,Umumnya sudah dalam bentuk biji-bijian berwarna putih kecoklatan dengan tekstur renyah menyerupai kacang mede,Tidak banyak yang tahu jika kemiri dihasilkan dari buah dengan pohon yang menjulang tinggi,Pohon kemiri bisa tumbuh hingga 30 meter lebih di iklim tropis dengan curah hujan yang cukup.

Selain di jadikan bumbu masakan atau juga rempah-rempah,kemiri di manfaatkan sejak dahulu sebagai bahan utama pengobatan herbal,Yang banyak dikenal dari kemiri ialah ekstrak minyak kemiri nya,Minyak ini dimanfaatkan untuk mengobati diare juga menghitamkan rambut secara tradisional.

Di dalam 28 ons kemiri mengandung beberapa mineral juga vitamin seperti 176 kalori,4,7 gram karbohidrat,4,2 gram protein,17 gram lemak,2,7 gram serat,1,7 miligram mangan,0,5 miligram tembaga,4,2 miligram vitamin E,0,2 miligram tiamin,45,6 miligram magnesium,0,2 miligram vitamin B6,31,6 mikrogram folat,81,2 miligram fosfor,Besi 1,3 miligram,dan juga 4 mikrogram vitamin K.

Rumor yang beredar dikalangan peneliti jika kemiri mengandung racun tertentu yang dapat mengganggu kesehatan tubuh dalam dosis yang ringan,Hal ini bisa terjadi jika mengkonsumsi kemiri mentah dalam porsi yang cukup banyak,Maka ada ada baiknya sebelum di konsumsi kemiri di olah terlebih dahulu seperti di sangrai untuk mengurai toksin yang ada didalam buah kemiri tersebut.

Terlepas dari semua itu jika kemiri dikonsumsi dalam batas wajar saja kita dapat memperoleh berbagai macam khasiat untuk kesehatan dan juga sebagai sumber vitamin juga mineral penting lain yang dibutuhkan tubuh.Berikut ini manfaat kemiri untuk kesehatan kemiri untuk kesehatan dan kecantikan tubuh,Berdasarkan sumber vitamin juga mineral yang ada.

Manfaat kemiri untuk kesehatan


1. Sumber protein untuk tubuh
Protein merupakan sumber penting untuk membentuk otot,menjaga tulang rawan juga kesehatan kulit,Selain itu sebagai sumber hormon untuk kebutuhan sel didalam tubuh,Sebagai mana telah dijelaskan diatas jika dalam kemiri mengandung sumber protein yang cukup untuk tubuh.

2. Menjaga kesehatan tulang
Secara tidak langsung kemiri turut andil dalam hal kesehatan tulang,Tanpa kita sadari vitamin K dan juga fosfor yang di hasilkan kemiri secara tidak langsung memberikan asupan nutrisi akan kebutuhan tulang,Sehingga tulang menjadi lebih sehat dan juga kuat.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh
Vitamin dan mineral yang ada di dalam manfaat kemiri berkaitan langsung dengan daya tahan tubuh,Vitamin C,K dan B kompleks nya diolah dan diserap tubuh sebagai nutrisi untuk memperkuat sistem jaringan sel yang rentan terhadap serangan virus juga bakteri.

4. Pencegah tumor
Menurut informasi yang ada,Bukan hanya biji kemiri saja yang bermanfaat untuk kesehatan,Kulit kayu kemiri juga sangat berguna,Penelitian di jepang memberikan data jika kulit kayu kemiri mengandung senyawa tertentu yang mampu mencegah juga mengatasi tumor.Sampai saat ini penelitian yang terkait dengan kulit kayu kemiri masih di perdalam untuk hasil dan data yang lebih akurat.

5. Mengobati diare
Memanfaatkan kemiri untuk mengobati diare sudah sejak dahulu kala,Kemiri diolah dengan ca di tumbuh dan di campur jahe,Kemudian di rebus dengan air untuk menghasilkan sari kemiri,Air rebusan itulah yang nantinya di minum untuk pengobatan diare atau juga disentri.

6. Mengatasi gangguan tidur
Ekstrak minyak kemiri mengandung senyawa melatonin yang mampu memberikan efek relaksasi pada saraf juga otot,Senyawa tersebut jika masuk kedalam tubuh akan dilepas secara perlahan mengalir kedalam sel dan saraf,efeknya mampu membuat tubuh menjadi relaks dan juga mengatasi masalah gangguan tidur seperti gejala insomnia.

7. Baik untuk pencernaan
Manfaat kemiri juga dikaitkan dengan serat yang ada,Kemiri mengandung serat yang berguna untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan,Dalam beberapa kasus konsumsi kemiri dapat mengatasi masalah dan gejala sembelit,Melancarkan BAB dan menyehatkan saluran pencernaan.

Manfaat kemiri untuk kecantikan


1. Menebalkan rambut
Minyak kemiri secara tradisional dimanfaatkan sejak dulu untuk menebalkan rambut bayi,orang-orang dahulu meyakini kemiri yang dibakar dan diambil minyak nya kemudian dioleskan kebagian rambut bayi dipercaya akan manfaatnya untuk menebalkan rambut si cabang bayi kelak setelah ia dewasa.Bukan hanya untuk bayi orang dewasa juga bisa merasakan manfaat dari kemiri ini untuk menebalkan rambut.

2. Manfaat kemiri untuk alis
Bagi setiap wanita memiliki alis tebal merupakan idaman,Banyak cara dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut,Salah satunya pemanfaatan minyak kemiri,Selain untuk rambut minyak kemiri juga bisa di gunakan untuk menebalkan alis,Caranya cupu sederhana saja,biji kemiri di bakar kemudian minyak yang ada dioleskan kebagian alis,Atau kita bis membeli ekstrak minyak kemiri yang kini sudah banyak dijual di pasaran.

3. Menjaga kesehatan kulit
Dalam prosesnya kemiri kini sudah banyak dimanfaatkan sebagai bahan kecantikan dan juga sebagai bahan utama produk kecantikan wanita,Bukan tanpa alasan,Kemiri mendung tinggi vitamin yang bermanfaat untuk kulit juga rambut,Seperti vitamin C yang berperan khusus untuk menjaga struktur jaringan kolagen pada kulit tubuh,Efeknya mampu mencegah penuaan dini akibat radikal bebas juga membuat kulit tampak lebih kenyal dan juga cerah.

Manfaat kemiri untuk kesehatan dan kecantikan begitu luas,Apa lagi setelah kita lihat kandungan vitamin juga mineral yang ada,Begitu berpotensi baik untuk tubuh.Sekiranya artikel ini bisa menjadi informasi juga wawasan baru untuk kita semua.Tetap sehat dan terus berkarya.

Ketahui juga : Manfaat kecipir untuk kesehatan

ads disini

Posting Komentar

 
Top