0
10 Manfaat daun bawang bagi kesehatan yang sudah diteliti - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Manfaat daun bawang bagi kesehatan yang sudah diteliti, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat sayuran, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Manfaat daun bawang bagi kesehatan yang sudah diteliti
link : 10 Manfaat daun bawang bagi kesehatan yang sudah diteliti

Baca juga


10 Manfaat daun bawang bagi kesehatan yang sudah diteliti

ads disini
ads disini

Manfaat daun bawang - Daun bawang di kenal sebagai rempah atau penyedap untuk masakan,Manfaatnya untuk memberi aroma dan juga memperkuat rasa khas dari masakan tertentu,umumnya digunakan pada masakan berkuah seperti sup.Selain banyak digunakan untuk memasak,Bawang daun juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Daun bawang masih satu keluarga bawang merah,bawang putih juga bawang bombai,dalam hal ini untuk rasa daun bawang sendiri lebih mirip dengan bawang bombai.Diketahui juga jika daun bawang ini kaya vitamin juga mineral seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, vitamin K, Besi, Kalsium, Magnesium dan Mangan.

Per 100 gram daun bawang mengandung sekitar 83g air, 1g protein, dan 2g serat,Juga sangat rendah kalori,Di lihat dari sisi manfaat yang ada,Kandung berbagai vitamin tersebut berguna sekali untuk kinerja tubuh yang lebuh kuat dan sehat.

Sedikit bayak penelitian yang mengatakan jika manfaat daun bawang ini bisa membuang racun di dalam tubuh,Kemampuan itu dikaitkan karena daun bawang bersifat anti bakteri.Di era mesir kuno daun bawang sudah dimanfaatkan sebagai bahan-obat-obatan herbal.

Daun bawang juga merupakan sumber dari alil sulfida yaitu sejenis senyawa yang ditemukan pada daun bawang,Manfaatnya mampu mencegah penyebaran sel kanker didalam tubuh juga membasi radikal bebas.dari lingkungan sekitar kita,seperti asap kendaraan bermotor,limbah pabrik dan juga radiasi.

Tidak sampai disitu saja manfaat daun bawang yang satu ini,Kandungan vitamin dan mineral nya juga berguna untuk menanggulangi berbagi masalah kesehatan tubuh secara alami,Bebas dari bahan kimia dan juga zat berbahaya,Dikarenakan daun bawang termasuk sayuran hijau yang merangkap sebagai obat herbal alami.

Berikut manfaat daun bawang untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan yang telah kami rangkum,Dibalik rasa dan aroma khas daun bawang tersimpan khasiat yang begitu luar biasa untuk tubuh kita,Apa saja sih manfaatnya .?,berikut ulasan nya untuk anda.

Manfaat daun bawang bagi kesehatan


1. Mencegah penyakit jantung
Popularitas daun bawang yang dikenal akan manfaatnya ini mengundang beberapa ahli untuk melakukan penelitian yang berkaitan dengan vitamin juga mineral yang ada didalamnya,Diketahui jika daun bawang mengandung senyawa yang mampu mengontrol tekanan darah yang berhubungan langsung dengan kesehatan jantung.

Manfaat daun bawang bagi kesehatan
2. Membasmi racun dalam tubuh
Daun bawang bersifat diuretik aktif,Yang artinya tanaman ini mampu memproduksi urin lebih banyak dari biasanya,Lewat urin tersebut zat dan racun berbahaya di dalam tubuh akan di keluarkan.Sehingga tubuh terasa lebih ringan dan lebih bugar.

3. Mencegah infeksi
Kegunaan daun bawang yang satu ini bisa menjadi antiseptik alami,Kandungan senyawa pada zat hijau daun nya bisa menyembuhkan luka dan juga membunuh kuman dan bakteri penyebab infeksi kulit.

4. Menjaga kesehatan pencernaan
Sayuran yang satu ini mengandung prebiotik yakni sejenis bakteri baik yang bersahabat di dalam usus,Guna dari bakteri ini mampu menyerap nutrisi makanan dengan baik dan dialirkan keseluruh tubuh,Dan juga menjaga saluran pencernaan tetap sehat.

5. Mencegah kanker
Manfaat daun bawang ini dikaitkan dengan pencegahan kanker karena senyawa antioksidan yang kuat,Vitamin dan juga mineral yang ada merupakan komposisi terbaik dalam pembentukan antioksidan didalam tubuh untuk menangkal kanker juga mencegah masuknya radikal bebas.

6. Menjaga kesehatan tulang
Secara tidak langsung konsumsi daun bawang sangat membantu mencukupi kebutuhan mineral akan kesehatan tulang yang lebih baik,Hal ini dikarenakan daun bawang kaya akan vitamin K dan juga sarat akan kalsium.Mineral tersebut membatu tulang menjadi semakin padat dan juga kuat sehingga mencegah dari berbagai masalah gangguan masalah tulah seperti osteoporosis di masa tua.

7. Mencegah anemia
Anemia berkaitan erat dengan tanda-tanda tubuh yang lemas,pusing dan juga hilangnya nafsu makan,manfaat daun bawang ini selain mampu menambah nafsu makan juga mengandung zat besi yang mampu memproduksi hemoglobin lebih cepat,sehingga dapat mencegah terjadinya anemia atau gejala kurang darah.

8. Nutrisi tambahan bagi ibu hamil
Menurut data USDA NASIONAL GIZI DATA BASE,100 gram daun bawang mengandung asam folat sebesar 64 mg dikisaran angka 16%,yang mana asam folat ini berhubungan erat dengan kesehatan ibu hamil dan janin.Bahaya nya ibu hamil jika Kekurangan asam folat dapat menyebabkan bayi yang dikandung lahir dengan cacat otak dan sumsum tulang belakang,asam folat juga memiliki peran untuk membentuk sel darah merah dan juga DNA serta menjaga fungsi jantung ibu hamil semakin sehat selama kehamilan.

9. Menjaga kesehatan rambut
Sumber zat besi pada daun bawang selain mencegah anemia juga membantu dalam hal pertumbuhan folikel rambut,yang artinya folikel rambut adalah struktur jaringan kulit di mana rambut akan tumbuh,dengan adanya folikel ini kesehatan rambut akan terjaga dan juga manfaatnya mampu mengatasi rambut yang rontok.

10. Melancarkan sirkulasi darah
Senyawa allicin yang ditemukan pada daun bawang berkemampuan melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh,Bersinergi untuk memfasilitasi oksida nitrat (NO) di dalam dinding pembuluh darah,yang berhubungan langsung dengan hal pembekuan darah didalam dinding arteri.Secara tidak langsung senyawa ini mampu mencegah resiko jantung koroner dan juga stroke.

Manfaat daun bawang untuk kesehatan sampai saat ini masih di teliti lebih lanjut oleh beberapa ahli untuk mengungkap khasiat yang masih tersembunyi didalam nya,Semoga artikel kali ini bisa menjadi manfaat dan informasi untuk kita semua,Tetap sehat dan terus berkarya.

Ketahui juga : manfaat bawang merah untuk kesehatan

ads disini

Posting Komentar

 
Top