0
Manfaat jus lemon paling teruji untuk kecantikan dan kesehatan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat jus lemon paling teruji untuk kecantikan dan kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kecantikan, Artikel manfaat buah, Artikel perawatan kulit, Artikel perawatan wajah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat jus lemon paling teruji untuk kecantikan dan kesehatan
link : Manfaat jus lemon paling teruji untuk kecantikan dan kesehatan

Baca juga


Manfaat jus lemon paling teruji untuk kecantikan dan kesehatan

ads disini
ads disini

Manfaat jus lemon - Jeruk lemon atau jeruk sitrun semakin popular saja di kalangan masyarakat kita,Karena jenis buah ini diyakini tinggi vitamin C didalam ya.Biasanya jeruk lemon digunakan sebagai bumbu penyedap masakan agar masakan semakin segar dan nikmat,Juga banyak digunakan untuk mengurangi bau amis pada ikan dan daging.

Selain itu lemon kandungan fitokimia yang lebih mudah diserap oleh tubuh,sehingga lemon banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar minuman segar seperti jus lemon atau minuman energi bervitamin C yang tinggi.Sebut saja lemon tea yang banyak kita jumpai merupakan perpaduan tea dan lemon sehingga menghasilkan satu rasa yang segar menggugah selera.

Manfaat lemon untuk kesehatan dan kecantikan sudah banyak terbukti dan teruji,Ragam jenis vitamin yang ada didalam nya berpotensi baik untuk tubuh,Terutama untuk kecantikan.Di ketahui jika lemon mengandung senyawa fitokimia seperti polifenol, terpenes, naringin, naringenin, hesperidin, diosmin, eriositrin, dan d-limonene dan juga vitamin dan mineral penting lain seperti vitamin B6, potasium, zat besi, magnesium, kalsium, dan serat pangan.

Untuk mendapatkan semua manfaat vitamin dan mineral yang ada pada buah lemon itu kita bisa mengolahnya menjadi jus lemon segar.Cara membuat jus lemon yang enak cukup mudah dan simpel,Berikut resep dan cara membuat jus lemon yang enak serta manfaat nya untuk kesehatan dan kecantikan tubuh anda.


Manfaat jus lemon paling teruji untuk kecantikan dan kesehatan

Cara membuat jus lemon yang enak dan sehat


1. Cara membuat jus lemon untuk diet

Bahan-bahan :
  • 1 buah lemon segar
  • 4 sendok madu
  • Air dingin secukupnya
Cara membuat nya :

1. Sebelum membelah menjadi 2 bagian,ada baiknya buah lemon kita tekan tekan memutar dahulu diatas meja agar lunak,Proses ini akan memudahkan dalam pemerasan buah tersebut sehingga air perasan jeruk lemon akan semakin banyak.Setelah kita pesar masukan kedalam gelas dan beri sedikit air.Untuk pemanis nya bisa kita tambahkan madu.

2. Jus lemon sudah siap kita konsumsi,Minum jus lemon dengan rutin setiap pagi hari baik untuk membakar lemak dalam tubuh.Tentu harus diimbangi pula dengan olahraga.Misalnya jalan pagi selama 30 menit.dan masih banyak lagi olah raga ringan yang bisa kita lakukan.

2. Jus lemon mix pepaya

Bahan-bahan :
  • 1 buah jeruk lemon segar
  • 100 gram pepaya
  • Madu secukupnya
  • Air es secukupnya
Cara membuat jus :

1. Ambil jeruk lemon,belah menjadi dua bagian lalu ambil airnya.Jagan lupa gunakan cara diatas agar perasan air jeruk lemon semakin banyak.Kemudian potong-potong buah pepaya dan sishkan dahulu.

2. Masukkan semua bahan ke dalam blender,lalu proses sampai halus.Setelah halus,Saring lalu sajikan,Jangan lupa beri madu terlebih dahulu untuk menambah rasa dan aroma.

Manfaat jus lemon dan pepaya ini bagus sekali untuk melancarkan saluran pencernaan.Selain itu tinggi vitamin C yang berdampak secara tidak langsung bagi kesehatan kulit.Karena vitamin C merupakan salah satu faktor pendukung dalam pembentukan jaringan kolagen di bawah kulit.Sehingga kulit tampak lebih cerah dan kenyal.

2. Cara membuat jus lemon untuk wajah

Bahan-bahan :

  • 2 buah lemon
  • 3 cm kencur
  • 1 cm kunyit
  • Madu secukupnya
  • Air secukupnya
Cara membutnya :

1. Kupas kulit buah lemon dan potong-potong

2. Bersihkan kencur,kunyit dan sisihkan

3. Sediakan blender,campur semua bahan menjadi satu.Kemudian haluskan.Setelah halus saring dan tuang kedalam gelas,Beri madu sesuai selera.

Lemon,kunyit dan kencur yang kita olah menjadi jus tadi bisa kita minum,Manfaatnya untuk wajah yaitu vitamin C yang tinggi pada lemon baik untuk mengurangi kadar minyak pada wajah dari dalam,sedangkan kencur bagus untuk menghaluskan kulit wajah.

Sedangkan ampas pembuatan jus tadi bisa kita jadikan sebagai masker wajah,Caranya mudah,kita cukup menambah minyak zaitun dan putih telur saja kedalam ampas sisa pembuatan jus tersebut.

Lemon dengan putih telur merupakan kombinasi masker wajah yang baik,Protein pada putih telur yang tinggi baik untuk regerenasi sel-sel kulit baru dan mengangkat sel kulit mati penyebab flek hitam pada wajah.Sedangkan kencur dan kunyit berkhasiat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah anda.Sempurna bukan.Minuman jus nya mantap manfaatnya untuk wajah hebat.

3. Cara membuat jus lemon untuk kesehatan

Bahan-bahan :
  • 1 buah lemon
  • Air hangat secukupnya
Cara membuatnya :

1. Peras jeruk lemon,kemudian seduh dengan air hangat.

2. Jangan campur gula,bila ingin rasa manis beri madu secukupnya saja.Konsumsi setiap pagi hari untuk manfaatnya bagi kesehatan.

Manfaat konsumsi jus lemon hangat dipagi hari menurut louise atkinson dalam sebuah artikel dalam daily mail,minum air lemon pada pagi hari akan merangsang sistem pencernaan,membersihkan racun di dalam saluran pencernaan yang tidak diserap sempurna oleh tubuh,Samahalnya dengan detoksifikasi tubuh di pagi hari.

Secara tidak langsung jika kita rutin minum jus lemon hangat di pagi hari akan berdampak kepada tubuh yang semakin sehat,karena proses metabolisme tubuh semakin baik dan cepat,Serta antioksidan aktif yang dibawa oleh jus lemon kedalam tubuh mampu mengurai radikal bebas yang berpotensi merusak jaringan sel dalam tubuh hingga pencegah kanker.

Selain itu vitamin dan mineral yang ada pada jus lemon baik untuk menjaga daya ingat dan meningkatkan kinerja otak,hingga mencegah penyakit jantung dan mencegah diabetes konsentrasi sitrat dari lemon bermanfaat kepada penguatan pembuluh darah,meningkatkan peran koagulasi dengan hemostasis dan menurunkan kolesterol secara bertahap.

Satu cangkir jus lemon menyediakan 7 kalori, 0,1 gram protein, 0,1 gram lemak, 2,1 gram karbohidrat (termasuk 0,1 gram serat dan 0,1 gram gula) dan 23% dari kebutuhan vitamin C harian yang dibutuhkan oleh tubuh,Satu buah lemon saja bisa menghilangkan banyak penyakit dan masalah,terlebih bagi kulit wajah.

Selain itu tidak ada efek samping,Lebih alami dan sehat.Demikian ulasan singkat kali ini mengenai manfaat jus lemon untuk ksecantikan dan kesehatan semoga bermanfaat.

Baca juga : Manfaat jus kurma bagi ibu hamil bayi dan balita hingga kesehatan

ads disini

Posting Komentar

 
Top