0
Manfaat minum jus markisa semasa awal kehamilan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat minum jus markisa semasa awal kehamilan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat minum jus markisa semasa awal kehamilan
link : Manfaat minum jus markisa semasa awal kehamilan

Baca juga


Manfaat minum jus markisa semasa awal kehamilan

ads disini
ads disini

Manfaat jus markisa - Buah markisa dengan rasa asam yang dominan itu sudah banyak diketahui khalayak umum akan manfaat nya untuk kesehatan terutama bagi kesehatan ibu hamil,Di balik rasa asam buah markisa terkandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Vitamin dan mineral yang ada pada buah markisa antara lain ialah Energi 97 Kcal,Karbohidrat 23,38 g,Protein 2,20 g,Serat Diet 10,40 g,Asam Folat 14 mcg,Niacin 1,500 mg,Riboflavin 0,130 mg,Thiamin 0,00 mg,Vitamin A 1274 IU,Vitamin C 30 mg,Vitamin E 0,02 mcg,Vitamin K 0,7 mg,Kalium 348 mg,Kalsium 12 mg,Tembaga 0,086 mg,Zat Besi 1,60 mg,Magnesium 29 mg,Fosfor 68 mg dan Seng 0,10 mcg.

Yang mana keseluruhan mineral dan vitamin tersebut bisa kita peroleh dalam 100 grm buah markisa segar,Vitamin-vitamin yang tertera diatas pastilah sangat dibutuhkan untuk menunjang kesehatan kehamilan sang ibu.

Buah markisa paling enak dimakan selagi matang,Rasa asam yang segar banyak disukai ibu hamil,Karena pada umumnya kebanyakan wanita hamil sangat menyukai rasa asam seperti buah markisa dan buah mangga.

Rasa dan aroma buah markisa yang khas memang menyegarkan,Maka untuk lebih optimal lagi dalam mengkonsumsi buah markisa bisa kita olah menjadi jus segar,Cara membuat jus markisa terbilang sangat mudah dan simpel,Sama halnya dengan membuat jus buahan segar lain nya,Berikut ini resep jus markisa untuk ibu hamil yang bisa anda buat dirumah.

Cara membut jus markisa untuk ibu hamil

1. Jus markisa original

Bahan-bahan :
  • 100 gram markisa matang
  • 2 sdm madu
  • 1 gelas air putih
Cara mengolah jus markisa :

1. Belah dua bagian buah markisa matang dan ambil isi nya.

2. Masukkan semua bahan ke dalam blender, lalu haluskan.

3. Setelah itu kita tuang ke dalam gelas saji,Dan beri madu secukupnya.Bila ingin dingin bisa tambah es batu atau dinginkan terlebih dahulu di lemari pendingin.

Jus markisa ini kaya vitamin C dan tinggi asam folat,Yang mana jika dikonsumsi ibu hamil sangat baik untuk kesehatan kehamilan dan janin sang ibu,Asam folat pada jus markisa merupakan mineral penting pendukung kehamilan,Seperti pada penjelasan pada manfaat buah blewah,disana dijelaskan bahwa manfaat asam folat sangat banyak sekali,kami sarankan untuk membacanya disini Manfaat buah blewah untuk ibu hamil.

2. Jus markisa dan alpukat

Bahan-bahan :
  • 100 grm markisa matang
  • 1 buah alpukat matang
  • 4 sdm madu
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 gelas air
Cara membuat jus markisa dan alpukat :

1. Belah terlebih dahulu buah markisa matang kemudian peras ambil air nya saja.

2. Belah buah alpukat,kemudian kerok dahulu daging buah alpukat menggunakan sendok.Perhatikan bagian hitam yang ada pada biji buah alpukat jangan sampai terangkat,bagian hitam tersebutlah yang biasanya membuat jus alpukat akan terasa pahit.

3.  Sediakan blender,Dan haluskan semua bahan,Masukan buah alpukat,perasan air markisa,susu bubuk dan madu,Lalu beri air secukupnya saja.

4. Setelah halus jus markisa kombinasi alpukat sudah bisa kita sajikan dan konsumsi.

Manfaat jus markisa dan alpukat ini untuk ibu hamil sangat bagus,Selain dari buar markisa,Buah alpukat yang kaya serat dan lemak baik untuk menjaga stamina ibu hamil,Vitamin dan mineral pada buah alpukat juga cukup tinggi,Maka cocok untuk masa kehamilan awal.Kami sarankan anda untuk membaca manfaat jus alpukat lebih lanjut disini Manfaat minum jus alpukat.

Ada pula manfaat secara keseluruhan jus buah markisa untuk ibu hamil sebagai berikut,Jika anda mencari jus buah yang cocok untuk kehamilan anda,Maka baca sampai habis tulisan ini,Karena di dalam buah markisa yang satu ini tersimpan banyak sekali manfaat baik untuk kehamilan yang anda butuhkan.


manfaat jus markisa untuk ibu hamil

Manfaat jus markisa untuk ibu hamil

1. Menjaga perkembangan janin
satu porsi jus markisa sangat kaya akan antioksidan,serat,vitamin dan mineral hingga nutrisi penting lain nya yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan janin.Jadi jika kita minum jus markisa saat hamil berdampak baik kepada calon bayi,Kemungkinan saat melahirkan bunda memiliki bayi yang sehat,Karena semasa kehamilan bunda sudah mencukupinya dengan asupan nutrisi dan vitamin yang baik dari jus markisa.

2. Sumber vitamin C bagi ibu hamil
Selain buah jeruk,Markisa juga sangat tinggi vitamin C yang terkandung di dalam nya terdapat 4,6 mg vitamin C dalam 100 gram nya,Semasa kehamilan Vitamin C yang dikonsumsi dengan takaran yang tepat sangat bermanfaat diantaranya mempercepat penyerapan zat besi,Sebagai sumber nutrisi bagi ibu hamil,Vitamin C juga membantu perkembangan fungsi kognitif dan neurologis sangat penting untuk ibu hamil.

3. Peningkat daya tahan tubuh ibu hamil
Daya tahan tubuh erat kaitannya dengan vitamin C,namun di dalam jus buah markisa bisa kita temukan senyawa antioksidan seperti beta-cryptoxanthin dan alpha-karoten ke dua jenis antioksidan ini sangat membantu dalam menetralisir aktivitas radikal bebas di dalam tubuh maupun mencegah kerusakan sel-sel di dalqm tubuh semasa kehamilan,Selain itu antioksidan aktif tersebut juga berperan penting dalam mengurangi stres oksidatif sehingga berdampak baik bagi kehamilan ibu.

4. Menjaga fungsi jantung
Jantung merupakan organ vital tubuh manusia,Tak terkecuali bagi ibu hamil,Maka dari itu penting untuk menjaga agar jantung tetap sehat dan bekerja dengan optimal.Kandungan tembaga yang terdapat di dalam jus buah markisa merupakan sumber nutrisi terbaik untuk menjaga fungsi jantung hingga pembentukan sel darah di dalam tubuh ibu hamil.

5. Sumber asam folat
Jus markisa mengandung asam folat yang tinggi.Asam folat merupakan vitamin penting bagi ibu yang sedang mengandung.Kekurangan mineral folat berdampak pada resiko gangguan kehamilan,Peran asam folat bagi ibu hamil sebagai berikut Folat membantu dalam pembentukan sel darah merah dan DNA,Menjaga kesehatan calon bayi,Hingga terhindar dari resiko bayi lahir cacat mental dan fisik,

Sumber asam folat selain dari jus buah markisa bisa kita dapatkan juga dari kacang-kacangan dan sayuran hijau.Tidak sedikit wanita hamil yang kekurangan asam folat saat kehamilan,Itu dikarenakan mereka tidak suka mengkonsumsi sayuran hijau atau buah-buahan segar lain nya,Yang mungkin bisa berdampak seperti penjelasan diatas,Maka dari itu sebagai wanita hamil kita wajib mencukupi kebutuhan asam folat yang cukup agar kesehatan kehamilan dan janin terjaga hingga saatnya masa kehamilan tiba,Bayi lahir sehat dan selamat ibu juga sehat dan senang.

6. Mengurangi insomnia saat hamil
Biasanya pada masa kehamilan awal,calon ibu mengalami gangguan tidur atau insomnia,Itu dikarenakan perubahan hormon di dalam tubuh,Jus markisa mengandung senyawa alkaloid seperti harman,yang mana senyawa tersebut memberikan efek tenang.Sehingga minum jus markisa selama kehamilan sangat baik dan efektif mencegah kegelisahan,rasa kecemasan hingga insomnia.Gejala sulit tidur di malam hari.

7. Menjaga kesehatan pencernaan
Masalah pencernaan umum sekali saat ibu sedang mengandung,Biasa nya sembelit,Susah BAB dan sebagainya,Jus markisa ini kaya akan serat,Yang berguna untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan semasa trimester pertama kehamilan.Selain itu serat juga mampu menjaga tekanan darah ketingkat yang lebih normal.

8. ( 5 M lainnya pada jus markisa )  Manfaat jus markisa untuk ibu hamil 

  • Mengurangi rasa mual saat awal kehamilan.
  • Meningkatnya volume darah selama kehamilan sehingga mencegah anemia,Gejala yang umum terjadi saat hamil.
  • Menjaga cairan elektrolit didalam tubuh.
  • Mempertahankan kontraksi otot rahim hingga 
  • Mengurangi rasa keram pada masa kehamilan berlangsung.
Demikian ulasan singkat kali ini seputan manfaat minum jus markisa semasa awal keamilan,Semoga ulasan singkat ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua,Terutama bagi para ibu-ibu hamil diluar sana yang sedang menanti kelahiran bayi mereka,Tidak ada salahnya jika menambah asupan vitamin dan mineral baik untuk kehamilan dengan cara mengkonsumsi jus markisa yang satu ini.

Namun perlu diketahui,Konsumsi jus markisa secukupnya saja,Dengan porsi wajar,satu porsi satu hari.Agar tidak ada masalah terhadap saluran pencernaan anda,Apapun itu jika dikonsumsi secara berlebihan akan memberi dampak yang tidak baik bagi tubuh,maka kita harus bijak dan pintar.Semoga bermanfaat.

ads disini

Posting Komentar

 
Top