0
10 Manfaat jus buah leci untuk kesehatan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Manfaat jus buah leci untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Manfaat jus buah leci untuk kesehatan
link : 10 Manfaat jus buah leci untuk kesehatan

Baca juga


10 Manfaat jus buah leci untuk kesehatan

ads disini
ads disini

Manfaat jus buah leci - Dalam tradisi budaya cina buah leci atau dalam bahasa ilmiah nya Litchi chinensis yang memiliki arti hadiah untuk hidup menyenangkan,Menurut sejarah yang panjang buah leci sampai disenangi orang berawal dari tradisi masyarakat setempat yang banyak mengolah buah leci dengan cara dikeringkan untuk di jual belikan,Mulai saat itu buah bayak disukai.

Buah leci banyak mengandung vitamin yang baik untuk sistem kesehatan tubuh,Dalam 100 grm buah leci atau satu porsi jus leci bisa kita dapatkan Energi 66 Kcal,Karbohidrat 16,53 gram,Gula 15,23 gram,Serat makanan 1,3 gram,Protein 0.83 gram,Vitamin B1 0,011 mg,Vitamin B2 0,065 mg,Vitamin B3 0,603 mg,Vitamin B6 0,10 mg,Vitamin B9 (Folat) 14 ug,Vitamin C 71,5 mg,Kalsium 5 mg,Magnesium 10 mg,Mangan 0,055 mg,Fosfor 31 mg dan Kalium 171 mg.

Mengkonsumsi buah leci paling enak jika suasana panas,Aroma dan rasa buah leci yang manis serta harum akan begitu menyegarkan tenggorokan kita.Buah leci yang kita konsumsi mampu memberikan efek dingin bagi tubuh sehingga dapat menyegarkan kondisi badan yang lelah akibat teriknya sinar matahari.Untuk menikmati nya kita bisa mengolahnya menjadi jus leci segar,Caranya mudah dan simpel kok.

Cara membuat jus buah leci segar dan sehat


1. Jus leci madu susu

  • 100 gr buah leci
  • 100 ml susu tawar
  • 3 sdm madu
  • Es batu secukupnya

Cara membuat jus leci :

1. Pertama kita kupas buah leci dan keluarkan bijinya kemudian potong-potong buahnya agar mudah dalam proses penghalusan mengunakan blender nanti.

2. Blender buah leci dengan susu tawar cair, madu dan es batu secukupnya.Proses hingga lembut.Di rasa sudah cukup lembut jus leci bisa kita sajikan di dalam gelas saji.

Manfaat jus buah leci ini ialah mampu menurunkan demam dan panas tinggi.Kandungan fruktosa yang ada didalam nya mampu mengembalikan energi dengan cepat.Sedangkan kandungan serat nya baik untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit dan wasir.Cocok untuk anak-anak yang menderita demam atau panas juga baik untuk orang dewasa.

Selain baik untuk demam,manfaat jus leci juga mampu mencegah berbagai macam penyakit lainnya,Kombinasi vitamin dan mineral yang beragam didalam nya merupakan komposisi aktif untuk meningkatkan kinerja sistem kekebalan jaringan didalam tubuh.



manfaat jus leci untuk kesehatan

Manfaat jus leci untuk kesehatan


1. Sumber antioksidan aktif
Dalam per 100 g Buah leci mengandung 66 kalori,dibandingkan dengan manfaat buah anggur,tidak memiliki lemak jenuh atau kolesterol,Namun tersusun dari jumlah yang baik dari serat makanan,vitamin dan mineral yang ada didalamnya,sehingga membentuk antioksidan aktif yang berperan baik bagi kesehatan tubuh.

2. Mencegah bakteri dan virus
Polifenol adalah kelompok zat kimia yang ditemukan pada tumbuhan berperan dalam memberi warna pada buah,daun dan tumbuhan,Diketahui zat polifenol ini terdapat berlimpah pada buah leci yang bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah ke organ-organ tubuh,mengurangi berat badan dan melindungi kulit dari sinar UV.Selain itu berperan penting pula dalam pembasmi virus dan bakteri penyebab influenza.

3. Anti kanker
Senyawa polifenol nya sama halnya yang dijelaskan diatas baik dalam pencegahan sel kanker.Kandungan nya merupakan senyawa ampuh dalam mengurangi proliferasi sel kanker.Ditambah lagi peran berbagai vitamin yang ada dalam pembentukan antioksidan aktif dalam tubuh bermanfaat untuk peluruh radikal bebas dan pemutus jaringan sel kanker.

4. Metabolisme tubuh
Kombinasi Vitamin B-kompleks seperti thiamin, niacin,sangat penting karena mereka berfungsi dengan bertindak sebagai metabolisme tubuh alami dalam proses metabolisme karbohidrat,protein dan lemak.membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap infeksi akibat bakteri.

5. Menjaga fungsi jantung
Leci tinggi antioksidan Vitamin C dan juga mengandung sejumlah potasium dan Kalium,Yang mana kalium ini berfungsi mengontrol detak jantung dan tekanan darah,menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit,meningkatnya volume darah selama kehamilan hingga mengurangi rasa kram kehamilan.Selain untuk jantung baik juga untuk ibu hamil.

Baca juga : Manfaat buah leci untuk ibu hamil

6. Meningkatkan hemoglobin
Hemoglobin dalam darah membantu mengangkut oksigen ke seluruh tubuh yang nantinya akan bersinergi dengan zat besi merupakan indikasi yang jelas dari tingginya kandungan zat besi dan pentingnya dalam darah,konsumsi rutin jus leci baik untuk itu semua,terutama untuk pencegahan anemia atau gejala kurang darah,Gejala kurang darah juga kerap di alami ibu hamil.Maka jus leci baik juga untuk ibu hamil.

7. Diuretik dan serat alami
Buah leci yang kaya akan air yang bersifat Diuretik,serat yang berguna untuk saluran pecernaan sehingga menjadi kombinasi serat dan air yang membantu dalam mencegah sembelit.Proses alami dan sehat berdampak kepada usus yang tidak hanya sehat dan bersih juga melindungi tubuh dari kondisi kanker usus besar.Atau sama halnya dengan detoksofikasi.

8. Menjaga kesehatan tulang
Leci kaya Kandungan fosfor dan magnesium yang tinggi sehingga dapat menjaga kesehatan terhadap tulang,mineral seperti tembaga dan mangan untuk memperkuat tulang yang rapuh.Konsumsi jus leci dalam jangka panjang baik untuk pencegahan osteoporosis di masa tua.

9. Menjaga daya tahan tubuh
Kandungan vitamin C yang tinggi pada leci sangat baik dalam proses pemeliharaan daya tahan tubuh yang lebih kuat,Kombinasi vitamin dan mineral yang ada mampu mencegah sariawan,mengatasi demam dan mengobati panas dalam.

10. Menutrisi kulit dari dalam
Vitamin C,thiamin dan niacin yang ada pada leci merupakan mineral ramah pada bagian kulit,potensi baik untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam,3 mineral tersebut berpotensi dalam pembentukan jaringan kolagen di bawah kulit sehingga dapat menjaga kecerahan dan kekenyalan kulit tubuh dari dalam.Selain itu jus leci memiliki sifat anti penuaan,baik juga untuk meregenerasi sel kulit mati dan pencegah flek hitam pada wajah.

Manfaat jus buah leci untuk metabolisme tubuh hingga kandungan nutrisinya yang berlimpah diantaranya kaya serat hingga menurunkan tekanan darah tinggi.Sangat berpotensi untuk menunjang kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara teratur.Semoga ulasan kali ini berguna dan bermanfaat.

Baca juga : Manfaat jus lemon paling teruji

ads disini

Posting Komentar

 
Top