0
Manfaat jus buah mangga untuk ibu hamil paling teruji - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat jus buah mangga untuk ibu hamil paling teruji, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat jus buah mangga untuk ibu hamil paling teruji
link : Manfaat jus buah mangga untuk ibu hamil paling teruji

Baca juga


Manfaat jus buah mangga untuk ibu hamil paling teruji

ads disini
ads disini

Manfaat jus buah mangga untuk ibu hamil - Buah mangga dianggap sebagai wanita hamil salah satu jenis buahan yang paling lezat dan sehat serta penawar rasa ngidam.Buah tropis ini berasal dari dataran tinggi himalaya dan telah dibudidayakan di berbagai belahan dunia sejak dahulu,termasuk indonesia.

Iklim tropis di indonesia memang cocok untuk pertumbuhan buah mangga.Sedangkan di negara india buah mangga sudah dimanfaatkan untuk program diet sekitar empat ribu tahun yang lalu.Wow cukup lama sekali ya.Yang artinya orang-orang di india pada zaman dahulu sudah memanfaatkan jus buah mangga untuk diet.

Rasa yang lezat dan aroma yang harum,membuat buah ini menjadi primadona siapa saja termasuk ibu hamil.Buah mangga dapat dikonsumsi langsung begitu dipetik dari pohon atau diolah terlebih dahulu menjadi jus buah mangga segar.Dengan diolah menjadi jus,rasa mangga akan lebih kuat serta lebih beraroma.

Dengan mengkonsumsi jus mangga secara teratur ibu hamil dapat menambah nutrisi yang dibutuhkan,seprti vitamin A yang sangat baik.Jus buah mangga juga mengandung flavonoid seperti alpha karoten,beta karoten dan beta cryptoxanthin.Selain itu kaya akan serat prebiotik.Ditambah lagi sejumlah besar vitamin C yang merupakan antioksidan yang sangat baik bagi ibu hamil.Jus buah mangga juga kaya asam folat dan tembaga dan kalium.

Cara membuat jus buah mangga yang sehat dan enak


1. Jus buah mangga original
  • 2 buah mangga matang
  • 500 ml air es
  • 4 sdm madu
  • Secukupnya es batu
Cara membuat jus buah mangga :

1. Kupas dahulu buah mangga,kemudian potong-potong.
2. Blender semua bahan hingga halus.
3. Setelah halus,Jus buah mangga bisa kita sajikan dan dikonsumsi,Jika ingin disaring untuk memisahkan ampas nya bisa menggunakan saringan jus agar hasil blender tadi semakin halus,kita ambil sari nya saja.

Jus buah mangga ini sudah cukup baik untuk kebutuhan nutrisi ibu hamil.Satu porsi jus mangga bisa ibu hamil dapatkan vitamin C,asam folat dan mineral penting lain nya untuk pendukung kehamilan.

Satu porsi jus buah mangga mengandung 128 kalori,dengan kurang dari 1 g setiap protein,lemak dan kolesterol.33 g karbohidrat dan 0,8 g serat yang tersedia dalam satu porsi.61 g kalium,43 g kalsium
8 g magnesium,5 g fosfor,0,9 g besi,1,0 mcg selenium dan 13 g natrium.

2. Jus buah mangga mix wortel

Bahan-bahan :
  • 1 buah worte / 100 gr
  • 2 buah mangga matang
  • 2 sdm madu
  • 75 ml susu kedelai
Cara membuat jus buah mangga dan wortel :

1. Kupas terlebih dahulu buah mangga dan wortel,Kemudian cuci bersih.dan potong kecil-kecil biar mudah lembut.
2. Campur kedalam blender semua bahan,Blender sampai lembut.
3. Jus mangga wortel sudah siap disajikan dan anda nikmati.

Manfaatnya seperti yang kita ketahui jika wortel sangat tinggi akan vitamin A di dalamnya.Yang mana vitamin tersebut baik sekali untuk ibu hamil.Manfaat vitamin A untuk ibu hamil ialah.Selain baik untuk mata,Baik juga untuk menjaga sistem kekebalan tubuh,Kandungan karoten yang ada didalam jus buah mangga juga penting untuk pencegahan berbagai penyakit,Vitamin A juga membantu dalam pertumbuhan embrio janin ibu hamil.


Manfaat jus buah mangga untuk ibu hamil


1. Menjaga Tekanan Darah:
Jus buah mangga mengandung nutrisi penting,kalium yang membantu otot-otot dan fungsi saraf  hingga jantung Mineral yang menguntungkan ini juga berfungsi mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh dan tekanan darah selama masa kehamilan berlangsung.

Baca juga : Manfaat buah kawista untuk ibu hamil

2 . Bermanfaat untuk Anemia:
Anemia atau gejala kurang darah merupakan gejala umum dan lumrah terjadi pada masa kehamilan,Mineral besi adalah salah satu nutrisi yang paling signifikan untuk mengontrol anemia pada masa kehamilan.Dengan mengkonsumsi jus buah mangga ini,Ibu hamil bisa mencukupi kebutuhan zat besi tubuhnya secara alami.

3. Jus buah mangga sumber asam folat
Folat merupakan mineral yang berperan besar selama kehamilan,Saat ibu hamil memeriksakan kandungan nya ke dokter,dokter kandungan mungkin sudah memberikan suplemen asam folat.Hal ini untuk menambah asupan folat yang diperlukan semasa kehamilan.Kekurangan asam folat dapat menyebabkan bayi lahir dengan cacat otak dan sumsum tulang belakang hingga fisik.Folat juga pembentuk sel darah merah dan DNA.

4. Menjaga kesehatan tulang
Mineral kalsium dan tembaga pada jus buah mangga merupakan nutrisi penting pula yang diperlukan tubuh dalam pembentukan sel darah.Dan juga pembentukan berbagai organ penting seperti jantung,sistem kerangka dan pembuluh darah hingga memelihara kesehatan tulang ibu hamil.

5. Menjaga kesehatan pencernaan
Jus buah mangga terkenal untuk mempromosikan kesehatan sistem pencernaan tanpa sakit sakit perut dan mulas.Sembelit adalah gejala umum yang kerap muncul semasa kehamilan,Dengan mengkonsumsi jus ini,Ibu hamil bisa mencegah sembelit yang kerap terjadi.

Baca juga : Manfaat jus lobak untuk diet dan kesehatan

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Vitamin C,vitamin A dan karotenoid ditemukan pada jus buah mangga.Berjalan konsisten dan bersinergi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh ibu hamil yang kuat dan sehat.Vitamin C juga berperan membantu dalam mengatasi radikal bebas yang disebabkan polusi udara,dan juga sangat membantu perkembangan fungsi kognitif dan neurologis.

7. Meningkatnya volume darah selama kehamilan
Mineral kalium yang ada pada jus buah mangga,bermanfaat menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit,menjaga stabilitas saraf dan mempertahankan kontraksi otot,Serta mengurangi rasa kram kehamilan.

8. Meringankan morning sickness
morning sickness ialah gejala mual dan mutah yang umum terjadi pada awal kehamilan,Aroma dan rasa serta vitamin B6 pada jus buah mangga membantu meringankan gejala tersebut,Maka tak heran jika banyak wanita hamil yang sangat suka mengkonsumsi buah mangga pada awal masa kehamilan.Selain itu vitamin B6 yang ada membantu pembentukan sel darah merah dan neurotransmitter yang artinya berperan dalam perkembangan otak dan sistem saraf bayi.

Manfaat jus buah mangga memang begitu luar biasa untuk ibu hamil,Vitamin dan mineral yang ada didalamnya berpotensi baik untuk menunjang kehamilan.Nah,Demikian dahulu ulasan singkat kali ini,Semoga bisa menjadi informasi dan manfaat untuk kita semua,Terutama bagi ibu hamil.

Baca juga : Manfaat buah leci untuk ibu hamil

ads disini

Posting Komentar

 
Top