0
Resep jus melon enak dan manfaatnya untuk kesehatan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep jus melon enak dan manfaatnya untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jus buah, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep jus melon enak dan manfaatnya untuk kesehatan
link : Resep jus melon enak dan manfaatnya untuk kesehatan

Baca juga


Resep jus melon enak dan manfaatnya untuk kesehatan

ads disini
ads disini

Manfaat jus melon - Buah dengan nama ilmiah Cucumis melo ini masih berdekatan dengan buah semangka,Sama-sama mengandung kadar air yang cukup banyak di dalamnya,Sehingga banyak dipilih sebagai menu buah pencuci mulut setelah makan di indonesia,Rasa dan aroma buah melon pun cukup unik dan manis,begitu menggoda untuk di nikmati.

Menikmati buah melon bisa dimakan langsung atau diolah menjadi jus buah,Kadar air yang tinggi menjadikan buah ini sarat akan manfaat untuk ketahanan tubuh dan menjaga tubuh agar tidak mudah terhidrasi.

Buah melon dengan warnanya yang hijau muda cukup cantik jika diolah menjadi jus buah,Tekstur dan rasa serta aroma nya juga cukup enak jika di buat jus,Maka tak salah jika buah melon menjadi buah paling banyak diolah menjadi minuman jus setelah buah jeruk,alpukat dan pisang.

Cara membuat jus melon cukup mudah,Kita hanya membutuhkan beberapa tambahan bahan saja agar mendapatkan jus melon yang enak dan segar,Cocok diminum di siang hari yang panas untuk pelepas dahaga atau sebagai menu diet sehat sehari-hari.Berikut resep jus melon enak dan manfaat nya untuk kesehatan tubuh kita.simak dahulu ya.

Resep dan cara membuat jus melon enak


1. Jus melon original

Bahan-bahan jus :
  • 200 grm buah melon
  • Air secukupnya
  • 5 sdm madu
Cara membuat jus melon original :

1. Kupas dulu buah melon,Potong secukupnya saja,Potong kembali menjadi lebih kecil agar mudah dihancurkan sewaktu proses penghalusan nanti menggunakan blender.

2. Kemudian kita masukkan semua bahan kedalam blender,Beri air secukupnya,Jika ingin dingin bisa tambahkan Es batu.Lalu haluskan.

3. Setelah cukup halus,Matikan blender,Beri madu secukupnya,Sesuai selera saja,Jika ingin rasa madu mendominasi bisa ditambahkan lebih banyak.


resep jus melon dan manfaatnya
4. Blender kembali sebentar saja agar madu tercampur rata,Setelah itu bisa kita tuang kedalam gelas saji,Dan jus melon original bisa langsung kita sajikan dan nikmati.

Manfaat jus melon original ini cukup banyak,Diantaranya untuk daya tahan tubuh dan stamina,Karena sudah di campur dengan madu tadi sedangkan didalam buah melon itu sendiri mengandung vitamin A,B dan C serta mengandung protein,kalsium,zat besi dan vitamin B1 keseluruhan vitamin dan mineral tersebut sangat baik untuk promosi kesehatan tubuh anda.

Selain itu jus melon ini cocok juga di minuman untuk pemulihan kondisi tubuh pasca sakit.Rasa dan dan aroma nya juga cukup enak dan pasti kaya manfaat.Coba konsumsi jus melon dan madu rutin satu minggu 3 kali agar manfaatnya lebih terasa di tubuh anda.

2. Jus melon mix mentimun

Bahan-bahan :
  • 200 grm buah melon
  • 1 buah mentimun
  • 1/2 jeruk lemon
  • Madu secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Air secukupnya
Cara membuat jus melon mix mentimun :

1. Buah melon kupas dahulu kemudian potong-potong,Begitu juga buah mentimun.

2. Sediakan blender,Dan haluskan semua bahan dengan sedikit air

3. Setelah halus beri gula,madu dan perasan jeruk lemon.Blender kembali agar tercampur rata.Setelah tercampur rata bisa kita sajikan.

Manfaat jus melon mix mentimun ini sangat baik untuk pencegahan panas dalam atau mengobati dan mengurangi gejala panas dalam.Sifat buah mentimun yang dingin serta kaya air juga cocok sekali meredahkan efek panas dalam.Selain itu kombinasi vitamin C dan mineral penting yang ada merupakan antioksidan baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami.

Baca juga : Manfaat buah mentimun untuk kesehatan dan kecantikan

3. Jus melon air kelapa

Bahan-bahan :
  • 200 grm buah melon
  • 250 ml air kelapa muda atau 1 buah kelapa muda
  • 3 sdm sirop cocopandan
  • 1/2 jeruk lemon
  • Es baru dan air secukupnya saja
Cara membuat jus melon air kelapa :

1. Seperti biasa,Buah melon kita kupas dan potong-potong dahulu

2. Sediakan air kelapa muda,Usahakan buah kelapa muda agar sensasi soda nya tidak terlalu kuat,Jika tidak ada air kelapa muda bisa diganti minuman sejenis aroma kelapa muda yang banyak dijual di pasaran atau mini market terdekat dirumah anda.

3. Sediakan blender,Kemudian blender buah melon dengan campuran air kelapa muda dan es batu secukupnya hingga buah melon menjadi halus,

4. Setelah halus,Beri perasan jeruk lemon dan sirop cocopandan yang telah kita sediakan tadi.Blender kembali agar rata.Setelah itu jus melon dengan campuran air kelapa bisa kita sajikan dan nikmati.

Kombinasi buah melon dan air kelapa muda cukup unik dan sangat enak rasanya,Aroma dari sirop cocopandan nya juga cukup mencolok sehingga menambah cita rasa dan kesegaran,Minuman ini pas dan cocok sekali di minum di siang hari untuk pelepas dahaga.

Manfaatnya sama halnya dengan jus melon yang telah di ulas diatas tadi,Kombinasi air kelapa muda yang segar dan buah melon yang kaya vitamin mampu memberikan efek bugar seketika jika kita minum.

Baca juga : manfaat air kelapa untuk kesehatan

Selain resep jus buah melon enak diatas,Berikut ini ada beberapa manfaat dari jus melon secara keseluruhan untuk kesehatan tubuh kita,Semua manfaat ini bisa kita peroleh secara alami jika kita rajin dan rutin mengkonsumsi jus melon.,Yuk baca dulu agar pengetahuan dan informasi yang kita butuhkan bertambah.

- Manfaat jus melon untuk kesehatan tubuh ialah,Jus melon kaya akan serat yang mana serat tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan saluran pencernaan,Jika kita berniat menjalani diet sehat maka menu jus melon ini wajib anda di setiap program diet sehat kita.

- Buah melon bersifat dingin,maka sangat baik untuk menjaga suhu tubuh dari dalam,Manfaatnya mampu mencegah dan mengobati panas dalam selain itu senyawa penting seperti lycopen yang ada pada jus melon berpotensi baik dalam mengurangi peradangan seperti gejala rematik dan nyeri pada persendian hingga otot.

- Konsumsi jus melon secara rutin dan teratur baik untuk menjaga organ penting dalam tubuh seperti paru-paru,usus besar hingga organ hati,Selain itu jus melon juga baik untuk terapi penyakit asma,Cobalah konsumsi jus melon secara teratur untuk terapi penyakit asma anda.

Nah,Demikian dahulu ulasan kali ini mengenai resep jus melon dan manfaatnya untuk tubuh.Semoga tulisan singkat ini berguna untuk kita semua.Jangan luap selalu jaga kesehatan tubuh kita,Agar kita selalu sehat dan bisa beraktifitas setiap hari.Tetap sehat dan terus berkarya.

Baca juga : Manfaat jus durian jika dikonsumsi secara benar

ads disini

Posting Komentar

 
Top