0
Manfaat buah terong ungu untuk kesehatan hingga kecantikan wanita - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat buah terong ungu untuk kesehatan hingga kecantikan wanita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kecantikan, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat buah terong ungu untuk kesehatan hingga kecantikan wanita
link : Manfaat buah terong ungu untuk kesehatan hingga kecantikan wanita

Baca juga


Manfaat buah terong ungu untuk kesehatan hingga kecantikan wanita

ads disini
ads disini

Manfaat buah terong - Terong dalam keseharian kita sering kita anggap sebagai sayur karena buah terong kerap dijadikan berbagai makanan konsumsi masyarakat,Namun sebenar nya terong termasuk kedalam buah-buahan,Sama hal nya dengan jenis buah kebanyakan.Dalam ilmu pertanian buah terong masih satu golongan dengan buah tomat,timun dan paprika.

Jenis buah terong sangat beragam,mulai dari terong ungu,terong belanda hingga terong bulat yang kita kenal sebagai terong lalap.ketiga jenis buah terong tersebut terbilang mudah untuk kita temukan dipasaran,Banyak pula para petani buah yang membudidayakan nya,Karena nila ekonomi buah terong cukup tinggi.

Asul-usul buah terong konon berasal asia selatan dan utara yang katanya sudah ada sejak 1500 tahu silam,Sejak itu buah terong mulai berkembang keberadaan nya dan menyebar hingga ke afrika dan arab.Bahkan di yunani buah terong sering diolah menjadi makanan yang nikmat pada masa nya.

Terlepas dari sejarah nya,buah dengan nama ilmiah Solanum melongena ini tersimpan banyak gizi yang bermanfaat untuk tubuh manusia di dalam nya,Yang diantara nya sebagai berikut menurut Usda National Nutrient Database.

Kandungan nutrisi buah terong per 100 grm

  • Air g 92,30
  • Energi kkal 25
  • Protein g 0.98
  • Total lipid (lemak) g 0,18
  • Karbohidrat  g 5.88
  • Serat  g 3,0
  • Gula total g 3,53
  • Kalsium, Ca mg 9
  • Besi, Fe mg 0,23
  • Magnesium, Mg mg 14
  • Fosfor, P mg 24
  • Kalium, K mg 229
  • Sodium, Na mg 2
  • Seng, Zn mg 0,16
  • Vitamin C, mg 2,2
  • Thiamin mg 0,039
  • Riboflavin mg 0,037
  • Niacin mg 0,649
  • Vitamin B-6 mg 0,084
  • Folat, DFE pg 22
  • Vitamin B-12 ug 0.00
  • Vitamin A, RAE ug 1
  • Vitamin A, IU IU 23
  • Vitamin E (alfa-tokoferol) mg 0,30
  • Vitamin D (D2 + D3) ug 0,0
  • Vitamin K (phylloquinone) ug 3,5
Meski terbilang buah yang merakyat dengan harga murah terjangkau,Ternyata buah terong ungu menyimpan sejuta manfaat yang hebat untuk tubuh manusia,Jadi jika kita mengkonsumsi buah terong ini akan mendapat dua manfaat nyata paling utama,Yakni perut yang kenyang hingga kesehatan tubuh yang baik.Ada pula manfaat utama dari kandungan senyawa pada buah terong tersebut,Seperti yang telah dilansir dari halaman healthyeating.sfgate.com sebagai berikut.

Vitamin B-3 pada buah terong : Di dalam terong terdapat mineral niacin, yang juga dikenal sebagai vitamin B-3. Vitamin ini memiliki sifat yang larut dalam air,Sehingga mampu menyerap enzim hingga mengikat lemak dalam tubuh,Selain itu protein dan karbohidrat di dalam nya menghasilkan energi.

Vitamin B-2 pada buah terong : Riboflavin atau vitamin B-2 berkontribusi dengan tubuh mengubah sejumlah enzim,karbohidrat,protein dan lemak menjadi energi. vitamin B-2 juga mampu mendetoksifikasi zat kimia berbahaya dalam tubuh yang berpotensi merusak jaringan sel tubuh hingga membuat tubuh menjadi lemah.

Vitamin B-1 pada buah terong : Thiamine atau vitamin B-1, adalah vitamin larut,sejumlah B-kompleks lain nya ditemukan pada buah terong.Peran nya sebagai produksi energi dari makanan yang kita konsumsi.Selain itu,Tubuh manusia juga menggunakan asupan vitamin B-1 untuk meregenerasi sel-sel baru dalam tubuh.

Folat pada buah terong : Fungsi folat pada buah terong yakni membantu produksi sel darah merah dalam tubuh hingga ambang batas normal nya,Folat juga baik untuk perkembangan janin pada ibu hamil.Yang mana mineral folat ampu mencegah bayi lahir cacat.

Vitamin E dan K pada buah terong : Vitamin ini ini mampu mengaktifkan antioksidan dalam tubuh manusia,Sehingga tubuh terhindar dari radikal bebas.Selain itu vitamin E dan K bermanfaat juga mencegah pembekuan sistem aliran darah di dalam tubuh.

manfaat buah terong untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat buah terong ungu untuk kesehatan hingga kecantikan wanita

1. Sumber serat yang dibutuhkan tubuh
Terong banyak dikonsumsi untuk dimanfaatkan serat nya,Serat yang terdapat di dalam nya baik untuk kesehatan saluran pencernaan hingga usus,Keberadaan serat dalam tubuh mampu merangsang aktivitas saluran usus besar hingga menormalkan proses pembuangan kotoran.

2. Menyehatkan organ jantung
Manfaat terong mampu mencegah kolesterol dalam tubuh hingga menormalkan aliran dan tekanan darah,Keserasian hal tersebutlah yang nanti nya akan meningkatkan kinerja organ jantung hingga menjaga nya tetap sehat dan bersinergi selalu.

3. Menurunkan berat badan
Buah berwarna ungu ini sarat akan kandungan air yang tinggi,Selain itu kaya pula akan kandungan serta nya,Maka tak heran jika buah terong banyak dimanfaatkan sebagai makanan penunjang diet sehat kaum hawa,Selain rasa nya yang cukup enak,tekstur daging nya yang kenyal mirip seperti daging,cukup mampu membuat kenyang lebih lama.

4. Mencegah resiko kanker
Vitamin dan mineral yang ada pada buah terong semua bersifat antioksidan yang mana antioksidan tersebut mampu mencegah radikal bebas dalam tubuh yang berpoteinsi merusak sel jaringan yang menyebabkan resiko kanker pada tubuh.

5. Mencegah resiko diabetes
Buah dengan tekstur kenyal ini banyak mengandung serta dan karbohidrat nya baik dikonsumsi para penderita diabetes,Buah terong rasa nya tidak terlalu manis mengindikasikan kadar gula di dalam nya sangat rendah,Selain itu buah terong memiliki kemampuan mengontrol tekanan darah dalam tubuh,Sehingga bermanfaat mencegah terjadinya resiko penyakit diabetes pada tubuh.

6. Pelembab kulit alami
Siapa sangka di balik manfaat terong ini mampu menjaga kesehatan kulit tubuh,di dalam buah terong terdapat kandungan vitamin C,E,K dan B kompleks.Yang semua nya mampu memberikan efek baik terhadap kesehatan kulit yang diantaranya mampu meningkatkan produksi kolagen yang dibutuhkan kulit,mengatasi keriput,memperbaiki tekstur kulit yang kering menjadi lebih lembab hingga membuat kulit lebih kenyal dan lembut.

7. Mencegah penuaan dini
Manfaat terong lain nya untuk kecantikan ialah mampu mencegah penuaan dini,Kandungan antioksidan alami yang ada dilam nya di tambah lagi manfaat vitamin E yang ada pada buah terong mampu menjaga kulit dari radiasi radikal bebas yang berpotensi menyebabkan penuaan dini.

Buah terong juga baik dimanfaatkan sebagai menu utama para vegetarian,Tekstur buah terong yang kenyal dan lembut nikmat diolah menjadi berbagai makanan sehat,Demikian ulasan singkat mengenai manfaat buah terong kali ini.Semoga tulisan singkat ini bisa menjadi informasi hingga wawasan untuk kita.

Baca juga : Manfaat buah sukun untuk kesehatan yang banyak dicari

ads disini

Posting Komentar

 
Top