0
Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan hingga kecantikan paling komplit - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan hingga kecantikan paling komplit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kecantikan, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, Artikel perawatan kulit, Artikel perawatan wajah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan hingga kecantikan paling komplit
link : Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan hingga kecantikan paling komplit

Baca juga


Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan hingga kecantikan paling komplit

ads disini
ads disini

Manfaat minyak zaitun - Minyak zaitun memang dikenal karena manfaat nya yang tinggi untuk kesehatan tubuh,Karena minyak jenis ini rendah kolesterol,tergolong minyak yang sehat.Maka minyak zaitun banyak digunakan sebagian orang yang mendambakan hidup sehat alami,Namun tetap menyukai makanan yang digoreng,maka mempergunakan minyak jenis ini cukuplah membantu.

Minyak zaitun terbuat dari ekstrak buah zaitun,Yang mana buah zaitun terkenal sekali seantero jagad raya akan manfaat nya,Yunani,turki,maroko,suriah,tunisia,portugis,aljazair,Merupakan beberapa negara yang penghasil minyak zaitun terbesar di dunia.Di budidayakan karena manfaat buah nya yang luar bisa serta nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Minyak zaitun salah satu jenis minyak sehat dari 100 grm kadar lemak didalam nya 100 gram pula kandungan lemak nya,Namun 14 persen lemak didalam nya tergolong lemak tak jenuh yang menyehatkan tubuh.selain itu di dalam minyak zaitun terdapat vitamin dan mineral lain nya diantara nya vitamin A,C,B,D,E,zat besi,klorofil,maknesiaum,kalium,kaloin,resin,asam lemak tak jenuh,antioksidan,magnesium,fosfor,beta karoten,vitamin K dan masih banyak lagi.

Manfaat minyak zaitun memang tidak diragukan lagi,Mulai dari kesehatan hingga kecantikan bisa terwujud dari minyak sehat yang satu ini,Ini terbukti marak nya produk olahan kosmetik kecantikan wanita yang mengunakan bahan dasar minyak zaitun.Maka tak heran jika banyak salon kecantikan wanita menawarkan beberapa jenis perawatan kecantikan mengunakan minyak jenis ini.

Selain untuk kecantikan minyak zaitun juga baik untuk kesehatan,Kandungan vitamin hingga mineral yang beragam di dalam nya mampu menjaga tubuh tetap sehat,Dan beberapa diantara nya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit berat hingga kronis.Berikut manfaat minyak zaitun yang bisa kita peroleh untuk kesehatan.

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan hingga kecantikan


Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan hingga kecantikan

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

1. Minyak zaitun mampu mengontrol LDL dan HDL
Apa itu LDL : Low-Density Lipoprotein, sejenis kolesterol yang berbahaya bagi tubuh.
Apa itu HDL: High Density Lipoprotein, jenis kolesterol yang menguntungkan untuk tubuh.
Dari penjelasan diatas minyak zaitun dirasa baik untuk tubuh,Maka tak salah jika minyak jenis ini banyak digunakan untuk menggoreng makanan.

2. Menurunkan kolesterol
Hal yang banyak diketahui halayak umum ialah manfaat minyak zaitun untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh,Adalah memang benar,Karena lemak tak jenuh yang ada didalam nya bersifat antioksidan terkait dengan HDL dan LDL.sehingga mampu mengatasi kolesterol dalam tubuh.Ada pula cara pemanfaatan nya ialah,Dengan cara mengkonsumsi dua sendok makan minyak zaitun setiap hari.Atau bisa di campur kedalam salad sayur dan buah yang akan kita konsumsi.Minyak zaitun yang menyehatkan ditambah sayuran segar akan lebih efektif membantu mengatasi kolesterol anda.

3. Mengurangi peradangan otot dan sendi
Masalah nyeri otot dan sendi kadang kerap muncul dan mengganggu sebagian orang,terlebih jika kita termasuk orang dengan mobilitas yang tinggi,Duduk berlama-lama di meja kerja menatap layar laptop terlalu lama terkadang menyebabkan kaku pada leher hingga pergelangan tangan.Manfaat minyak zaitun diantara nya mampu mengatasi kaku pada leher,keram pada otot hingga nyeri-nyeri pada persendian.Maka mengkonsumsi minyak zaitun baik untuk kita yang notabene nya padat aktifitas.

4. Mencegah rematik
Sifat anti-inflamasi pada minyak zaitun diyakini mampu mencegah penyakit rematik,selain itu mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur mampu mengatasi sendi-sendi yang kaku,persendian yang bengkak,kelelahan yang amat sangat hingga demam dan kesemutan mati rasa.Hal tersebut merupakan gejala awal yang umum terjadi pada penderita rematik.

5. Mencegah penyakit jantung
Penyakit jantung salah satu penyakit pembunuh paling mematikan di dunia,Biasa nya penyakit ini dikarenakan pola hidup yang tak sehat,Seperti kurang nya olahraga,Mengkonsumsi makanan cepat saji hingga penyakit turunan.Hal-hal tersebut berpotensi menyebabkan penyakit jantung.

Dengan mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin mungkin dapat mengurangi gejala penyakit jantung.Terkait dengan HDL yang ada pada minyak zaitun tersebut (High Density Lipoprotein,jenis kolesterol yang menguntungkan).Untuk pencegahan ada baiknya rutin mengkonsumsi empat sendok minyak zaitun setiap hari.

6. Mengurangi tingkat stres
Permasalahan hidup yang kerap muncul kadang membuat pikiran penat,Hal tersebut bisa mengakibatkan stres,Mungkin kita bisa bersantai sejenak dan menenangkan pikiran untuk mengurangi gejala tersebut.

Ada pula pemanfaatan lain nya mengunakan minyak zaitun,Minyak zaitun bisa di jadikan sebagai aroma terapi atau minyak untuk memijat tubuh.Aroma yang khas dan menenangkan mampu mengendurkan syaraf-syaraf yang tegang.Sehingga efektif mengurangi tingkat stres pada pikiran kita.

7. Mencegah kanker
Selain rendah kolesterol minyak zaitun juga kaya akan kandungan antioksidan nya.Sebagai mana yang kita ketahui jika atioksidan memiliki peran penting didalam tubuh.Antioksidan mampu mencegah radikal bebas yang berpotensi merusak sel jaringan dalam tubuh,Sehingga berpotensi menyebabkan penyakit kanker.Salah satu yang paling banyak diketahui masyarakat dari manfaat minyak zaitun untuk kanker adalah pencegah dari kanker p4yud4R4.Disarankan untuk para wanita mengkonsumsi minyak zaitun.

8. Mencegah penyakit alzheimer
Senyawa polifenol ditemukan pada minyak zaitun dengan extra virgin di dalam nya,Yang mana menurut peneliti senyawa tersebut mampu mencegah penyakit alzheimer pada otak.penelitian menjelaskan bahwa penyakit Alzheimer lebih rendah di negara-negara Mediterania yang notabene nya penghasil minyak zaitun terbesar di dunia.Umum mengkonsnusmi minyak zaitun dengan extra virgin setiap hari.

9. Menjaga fungsi hati
Minyak zaitun diyakini mampu menjaga fungsi hati dari kerusakan oksidatif dengan arti kata minyak zaitun mampu menjaga dari kerusakan sel akibat reaksi kimia radikal bebas.

10 . Mencegah penggumpalan darah
Senyawa hidroksitirosol yang ditemukan pada minyak zaitun merupakan antioksidan yang kuat,Manfaat nya mampu mencegah penggumpalan darah pada dinding arteri,menjaga nya tetap bekerja semestinya hingga berpotensi menjaga kesehatan jantung.Sehingga terhindar dari penyakit stroke.

Baca juga nih : 6 Manfaat hebat buah belimbing wuluh untuk kecantikan tubuh anda

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan

1. Pelembab kulit alami
Di dalam minyak zaitun terkandung sejumlah vitamin E yang bersifat antioksidan yang mampu melindungi kulit dari berbagai faktor-faktor perusak nya seperti sinar matahari,debu dan asap kendaraan bermotor.Tekstur minyak zaitun yang lembab dan tidak lengket baik dijadikan pelembab kulit alami.Cara melembabkan kulit mengunakan minyak zaitun terbilang mudah.

Sediakan 1 sendok minyak zaitun extra virgin atau sesuai kebutuhan anda,Sebelum itu ada baik nya membersihkan seluruh tubuh terlebih dahulu atau lebih praktis lakukan setelah kita mandi pagi coba oleskan minyak zaitun tersebut keseluruh tubuh dengan dipijat secara perlahan.Setelah itu diamkan beberapa saat kemudian di bilas dengan air bersih.Kandungan vitamin E nya mampu melembabkan kulit anda serta melindungi nya dari kerusakan.

2. Toner wajah
Masih ragu mengunakan pembersih make up yang ada di pasaran,Takut dengan bahan kimia nya,Coba deh mengunakan minyak zaitun yang satu ini,Selain bebas bahan kimia,Kandungan vitamin nya yang berlimpah baik pula untuk kesehatan wajah.diantara nya adalah manfaat minyak zaitun untuk jerawat.Vitamin C dan E yang bersifat antioksidan mampu mencegah jerawat yang bandel hingga menghilangkan nya.

3. Menjaga kesehatan rambut
Rambut merupakan mahkota bagi sebagian wanita,maka deperlukan perawatan khusus agar rambut sehat dan kuat,Merawat rambut bisa dibilang gampang-gambang susah,apa lagi kita sebagai wanita yang punya mobilitas padat.Merawat diri tidak haru kesalon kecantikan,Dirumah saja bisa dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun ini.

Untuk merawat rambut mengunakan minyak zaitun cukup mudah.Sediakan saja minyak zaitun kemudian bisa dioleskan kebagian rambut secara merata sambil memijat mijat perlahan bagian kulit kepala.Setelah itu diamkan selama 45 menit lalu bilas dengan cara di keramas.Cara ini ampuh menguatkan rambut dari akar hingga ujung nya serta membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau.

4. Mencegah penuaan dini
Menjadi tua pasti sudah takdir setiap manusia di dunia ini,Namun ada beberapa faktor luar yang dapat mempercepat proses tersebut yakni,disebabkan radikal bebas,menyangkut sinar matahari,polusi udara hingga udara yang tidak sehat atau segar.Hal tersebut dapat mempercepat proses penuaan dini,Yang dimaksud dengan penuaan dini ialah proses pengeriputan kulit yang disebabkan faktor luar.

Adapun pemanfaatan minyak zaitun untuk pencegahan penuaan dini sebagai berikut,Sediakan 2 sendok makan minyak zaitun,1 buah jeruk lemon,secukup nya garam,Setelah itu campur semua bahan menjadi satu,Pijat wajah dan tubuh Anda dengan bahan yang telah kita buat tersebut secara perlahan.Layaknya mengunakan scrub.diamkan beberapa saat lalu bilas.Lakukan dengan rutin untuk hasil terbaik dalam hal pencegahan penuaan dini tersebut.

5. Pelembab bibir alami
Nah,Wanita mana yang tak ingin memiliki bibir yang lembab dan sehat,Untuk memiliki bibir lembab nan sehat tak perlu mahal,Kita cukup memanfaatkan minyak zaitun saja.Cara nya simpel,Oleskan minyak zaitun setiap hari pada bagian bibir anda.dan diamkan.Lakukan secara rutin untuk melembabkan bibir anda.

6. Mengatasi kaki pecah pecah
Hal ini paling tidak disukai sebagian wanita,kaki pecah-pecah yang di akibatkan penggunaan sepatu terlalu lama.atau hal lain nya.Kita bisa mengatasi hal tersebut secara alami mengunakan minyak zaitun.Cara nya oleskan saja minyak zaitun kebagian kaki yang pecah-pecah.Lakukan secara rutin untuk mengurangi dampak nya.

7. Menyehatkan dan mempercantik kuku
Kuku merupakan satu diantara beberapa bagian tubuh wanita yang kerap diperhatikan,Kita bisa menjaga kesehatan kuku dengan minyak zaitun.Cara nya mudah,Sediakan minyak zaitun dan beberapa lembar kapas halus.Oleskan minyak zaitun pada kuku tangan atau kaki menggunakan kapas halus dengan cara digosok memutar secara perlahan.Proses ini mampu membuat kuku tangan dan kaki tampak berkilau dan tidak pucat.Serta menyehatkan kuku.

Demikian beberapa ulasan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan kali ini,Semoga dapat memberikan informasi untuk kita,Serta menambah wawasan dan pengetahuan yang kita miliki.Terima kasih

Baca juga : Manfaat buah buni untuk kesehatan tubuh (Ada 12 yang wajib anda tahu)

ads disini

Posting Komentar

 
Top