0
16 Manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan (paling top) - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 16 Manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan (paling top), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kecantikan, Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, Artikel perawatan kulit, Artikel perawatan wajah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 16 Manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan (paling top)
link : 16 Manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan (paling top)

Baca juga


16 Manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan (paling top)

ads disini
ads disini

Manfaat buah tomat - Tomat merupakan jenis buahan yang kerap dijadikan sayuran,paling populer untuk dikonsumsi,Ibu-ibu pasti sudah tak asing lagi dengan buah yang satu ini.Manfaat buah tomat selain dikonsumsi juga baik untuk kesehatan,Dilihat dari penampilan nya,Buah tomat memiliki bentuk yang bulat dengan varian warna yang beragam,Mulai dari hijau,kuning kemerahan dan merah sekali.

Buah dengan nama ilmiah Solanum lycopersicum ini sejarah nya berasal dari amerika selatan bagian daratan tinggi pantai nya,yang kemudian sejak itu menyebar pesat keseluruh dunia di eropa dan asia.Termasuk indonesia.Buah tomat termasuk jenis buah namun orang mengenal nya sebagai sayuran karena buah ini kerap dijadikan berbagai campuran makanan diseluruh dunia.

Tomat juga sangat baik dikonsumsi sebagai sumber vitamin C yang dibutuhkan tubuh,selain itu terdapat juga berbagai mineral lain nya yakni,mineral biotin, molybdenum dan vitamin K. hingga tembaga, kalium, mangan, serat,vitamin A (dalam bentuk beta-karoten),vitamin B6, folat, niacin, vitamin E dan fosfor.

Baca juga : Dragon fruits Si buah naga dan 9 manfaat nya untuk kesehatan (WAJIB BACA)

Manfaat tomat bagi tubuh berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat buah tomat untuk kesehatan

1. Mengurangi penyakit jantung
Lycopen yang ada pada buah tomat bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung koroner,Lycopen merupakan pigmen merah yang ada dalam tomat,memiliki sifat antioksidan.Penelitian oleh boston university mengatakan keberadaan lycopen pada tomat mampu mencegah 30% gejala penyakit jantung.

2. Meredahkan nyeri pada otot
Kombinasi vitamin B komplek yang ada pada buah tomat bersifat larut dan mudah diserap tubuh hingga kejaringan otot,Sehingga bermanfaat meredahkan sakit sendi dan keram pada otot tubuh manusia.

3. Menjaga kesehatan ginjal
Buah tomat selain kaya vitamin juga ditemukan senyawa molybdenum yang membantu fungsi ginjal dengan cara membersihkan limbah yang ada di dalam tubuh,senyawa molybdenum juga mampu memecah asam amino sehingga bermanfaat mengeluarkan racun-racun dalam tubuh melalui urin.

4. Menjaga metabolisme tubuh
Buah tomat juga memiliki peran untuk pemecahan senyawa kompleks menjadi banyak molekul sederhana yang disertai dengan pelepasan energi,serta membantu meregenerasi sel-sel jaringan baru di dalam tubuh,Sehingga tomat baik untuk mempertahankan metabolisme tubuh agar tetap terjaga.

5. Mencegah pertumbuhan sel kanker
Selain metabolisme tubuh peran lycopen pada buah tomat mampu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker,Peneliti menjabarkan,Senyawa lycopen yang bersifat antioksidan sebagian besar mampu memperlambat penyebaran kanker pankreas hingga tumor prostat.

6. Mencegah sariawan dan panas dalam
Vitamin C yang tinggi pada buah tomat memberikan efek nyata pada tubuh sebagai anti imun alami,Yang berperan mencegah sariawan hingga mengatasi panas dalam.mengkonsumsi buah tomat mampu memberi asupan akan kebutuhan vitamin C dalam tubuh.

7. Menangkal radikal bebas
Asam askorbat dan senyawa Flavonoid yang tinggi memiliki sifat antioksidan yang menghambat perkembangan radikal bebas di dalam tubuh.Senyawa fenol nya mampu mengeluarkan racun yang disebabkan radikal bebas hingga memperbaiki struktur jaringan sel secara alami.Bersifat detoxsifikasi.

8. Baik untuk pencernaan dan mencegah sembelit
Kandungan air hingga serat yang ada di dalam buah tomat baik untuk mengatasi sembelit kronis,Melancarkan BAB setiap hari hingga menjaga fungsi hati.

9. Mencegah batu ginjal
Buah tomat bersifat kimia dalam tubuh sebagai disinfektan yang berperan penting untuk mencegah dari penyakit diare dan mencegah munculnya batu ginjal hingga batu empedu,Mengkonsumsi buah tomat beserta olahan nya dalam jangka panjang bermanfaat pula mengurangi gejala saluran kemih.

10. Mencegah pengeroposan tulang
Gejala pengeroposan tulang juga dikenal sebagai istilah osteoporosis,Penyakit jenis ini kerap melanda para manula atau lansia,Kandungan kalsium pada tomat hingga fosfor yang ada didalam nya berkhasiat menjaga kepadatan struktur tulang sehingga mencegah pengeroposan tulang secara dini dan bermanfaat mencegah osteoporosis.

11. Menjaga kesehatan mata
Jika kita hanya beranggapan sayuran wortel saja yang kaya akan vitamin untuk mata,Rupa nya buah tomat juga memiliki manfaat yang setara untuk itu.Tomat kaya akan sumber fitonutrien beta karoten, lutein dan zeaxanthin,yang dapat membantu memperbaiki penglihatan dan melindungi mata anda dari degeneratio.Menjaga mata tetap sehat dan berbinar selalu.

Manfaat buah tomat untuk kecantikan

1. Menjaga kesehatan rambut
Mengkonsumsi buah tomat secara rutin dan teratur berdampak pada kesehatan rambut kita,yang mana pada buah tomat terdapat vitamin K yang berperan untuk kesehatan rambut.Vitamin tersebut mampu menjaga tekstur rambut,membantu memperkuat gumpalan rambut dari akar hingga ujung serta membuat rambut lebih berkilau.Hingga menghilangkan ketombe yang membandel.

2. Mencegah rambut rontok
Vitamin H pada tomat membatu dalam proses pertumbuhan rambut yang sehat serta dapat mencegah rambut rontok.Kita bisa mengolah buah tomat menjadi pelembab rambut alami atau masker rambut alami,dengan cara menghaluskan buah tomat segar kemudian mengunakan nya sebagai masker pada rambut.Lakukan dengan rutin untuk mengobati rambut yang rontok.

3. Menjaga kesehatan kuku tangan dan kaki
Senyawa biotin yang ada pada buah tomat baik untuk meningkatkan kesehatan kuku jari dan kuku kaki.Karena peran biotin tersebut mampu mengikat oksigen dan memperlancar aliran darah dalam tubuh hingga kebagian kuku tangan dan kaki,Sehingga berdampak pada kuku yang sehat dan tidak pucat.Berdampak pula pada kecantikan kuku yang di dambakan kaum wanita.

4. Menjaga berat badan ideal
Buah bulat berwarna merah ini kerap dijadikan minuman jus untuk menunjang program diet sehat sebagian kaum wanita,Rasa nya yang segar serta kandungan serat yang tinggi mampu mengikat lemak dalam tubuh dan menjaga berat bada tubuh tetap ideal.

5. Menjaga kesehatan kulit tubuh
Struktur nutrisi dan vitamin yang ada pada buah tomat memberikan manfaat untuk kesehatan kulit,Kombinasi vitamin C vitamin E dan beta-karoten nya mampu bersinergi dengan tepat untuk menjaga kulit tubuh tetap sehat dari dalam.Adapun pemanfaatan optimal lain nya dari buah tomat,Bisa dijadikan sebagai lulur atau masker tubuh.Yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit,mencerahkan kulit hingga mencegah kerutan pada kulit yang disebabkan oleh radiasi radikal bebas.

6. Menjaga kesehatan wajah
Selain baik untuk kulit tubuh secara keseluruhan,Tomat juga banyak dimanfaatkan sebagai masker untuk wajah,Yang mana manfaatnya mampu mengatasi kulit berminyak,Menghilangkan jerawat yang membandel beserta bekas nya,Serta membasmi komedo,Masalah umum pada wajah yang kerap menjadi momok mengerikan bagi sebagian kaum wanita.Maka tak salah jika buah tomat banyak dijadikan sebagai media kecantikan wajah oleh salon-salon kecantikan yang ada,Karena memang manfaat nya untuk wajah yang luar bisa.

Itulah beberapa diantaranya dari manfaat buah tomat yang bisa kita peroleh untuk kesehatan bahkan kecantikan alami,Demikian dulu ulasan singkat kali ini,Semoga bisa menjadi informasi dan wawasan baru dan menarik untuk kita semua.

Baca juga : Manfaat buah mentimun untuk kesehatan dan kecantikan (TOP 10)

ads disini

Posting Komentar

 
Top