0
Sicantik buah strawberry dan manfaat nya bagi tubuh manusia - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sicantik buah strawberry dan manfaat nya bagi tubuh manusia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sicantik buah strawberry dan manfaat nya bagi tubuh manusia
link : Sicantik buah strawberry dan manfaat nya bagi tubuh manusia

Baca juga


Sicantik buah strawberry dan manfaat nya bagi tubuh manusia

ads disini
ads disini

Manfaat buah strawberry - Buah strawberry atau pula stroberi,sebutan yang umum di lapaskan lidah orang indonesia,Buah bulat lonjong dengan warna merah pekat ini memang begitu populer,Mulai dari rasa buah nya yang manis serta asam yang menyegarkan hingga manfaat buah nya yang beragam untuk tubuh manusia.

Kepopuleran buah strawberry jauh lebih tinggi dari jenis buahan lain nya,Ini terbukti jika buah yang satu ini banyak dijadikan icon untuk satu produk tertentu,Bentuk nya yang unik serta lucu identik sekali dengan kaum hawa.Buah stroberi selalu dikait-kaitkan dengan wanita karena warna nya yang eksotis serta bentuk nya yang menarik dan terlihat feminim.

manfaat buah strawberry


Buah bernama ilmiah Fragaria ananassa ini banyak dibudidayakan petani buah karena nilai ekonomi nya tinggi,Harga buah stroberi di pasaran cukup tinggi maka tak heran jika banyak petani yang membudidayakan nya,Buah dengan warna merah merona tersebut bisa di olah menjadi berbagai olahan makanan dan minuman segar atau menjadi toping hiasan pelengkap cake yang biasa kita lihat direstoran-restoran.Buah strawberry dapat tumbuh dengan iklim yang sejuk seperti di pegunungan atau di atas bukit yang tinggi.

Buah cantik ini konon berasal dari amerika namun belum pasti asal muasal nya,Sejak ditemukan pertama kali buah strawberry tersebut menyebar dengan cepat di benua eropa hingga asia dan kini banyak dibudidayakan di indonesia,Pengertian buah strawberry dalam kepercayaan bangsa yunani kuno ialah buah berlambang cinta atau kesetiaan yang menggambarkan cinta kasih kepada dewa dan dewi yunani kuno pada zaman nya.

Terlepas dari mitologi buah tersebut,buah strawberry memiliki banyak kandungan mineral dan vitamin yang berguna untuk tubuh manusia,Yang mana kombinasi vitamin dan mineral di dalam nya baik sebagai sumber nutrisi yang dibutuhkan tubuh manusia.

Kandungan nutrisi per 100 grm buah strawberry


  • Air g 132
  • Energi kcal 43
  • Energi kJ 181
  • Protein g 0.88
  • Total lipid (lemak) g 0.53
  • Serat, total g 3.3
  • Kalsium, Ca mg 20
  • Besi, Fe mg 0.55
  • Magnesium, Mg mg 14
  • Fosfor, P mg 27
  • Kalium, K mg 240
  • Sodium, Na mg 1.44
  • Seng, Zn mg 0.19
  • Tembaga, Cu mg 0.07
  • Mangan, Mn mg 0.42
  • Selenium, Se µg 1.01
  • Vitamin C, ascorbic acid mg 82
  • Thiamin mg 0.03
  • Riboflavin mg 0.1
  • Niacin mg 0.33
  • Pantothenic acid mg 0.49
  • Vitamin B-6 mg 0.09
  • Folate µg 25
  • Vitamin A, IU IU 39
  • Vitamin A, RE µg RE 4.3
  • Vitamin E mg ATE 0.20


Manfaat buah strawberry untuk kesehatan

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Terkadang buah cantik ini memiliki rasa manis yang sangat,terkadang pula rasa asam yang sangat pula,Kombinasi rasa tersebut sangatlah menyegarkan serta mengandung sumber senyawa penting yang bermanfaat untuk tubuh manusia,Kandungan fosfor dan kalium di dalam nya mampu mengaktifkan antioksidan di dalam tubuh sehingga menjaga tubuh tetap kuat,tak mudah terserang penyakit.

2. Pencegah kanker
Vitamin dan mineral pada buah strawberry yang begitu berlimpah merupakan antioksidan alami yang baik untuk membasmi radikal bebas di dalam tubuh,Dan juga mampu menangkal pertumbuhan sel-sel kanker.Buah strawberry masih tergolong kedalam top 10 jenis buahan yang kadar antioksidan nya cukup tinggi.Maka buah ini direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin dan teratur.

3. Melancarkan BAB
Normal nya BAB rutin haruslah setiap hari,Jika siklus BAB tidak baik/Lancar maka dipastikan anda terserang penyakit sembelit,Serat pada buah strawberry mampu melancarkan BAB anda,Serta mengatasi masalah sembelit tersebut.

4.Buah strawberry untuk detox alami
Kandungan serat yang ada pada buah strawberry mempu menjaga kesehatan saluran pencernaan hingga membersihkan saluran usus besar dari sisa makanan dan racun.Dalam arti lain buah strawberry baik untuk detoxsifikasi tubuh,Proses pembuangan racun yang dibawa oleh makanan yang kita konsumsi dan tidak terserap sempurna oleh tubuh.

5. Menekan gula darah tubuh
Buah stroberi termasuk kedalam salah satu buah yang indek glikemik nya terhadap kadar gula dalam tubuh cukup tinggi.penelitian telah mengungkap jika di dalam buah strawberry terdapat sekelompok senyawa yang berjumlah 3.500 sampai 4000 senyawa,Semua bersifat antioksidan.Seperti vitamin C,B dan E,serta mineral kalsium,kalium dan fosfor.Semua bersinergi menjadi antioksidan alami yang berefek menekan dan mengontrol kadar gula darah tubuh.Hingga mencegah komplikasi berbagai penyakit.

6. Mencegah stroke
penyakit stroke biasa nya terjadi karena pola hidup tidak sehat sebagian orang,Makanan cepat saji yang kaya lemak jahat salah satu pnyebab nya.Buah strawberry kaya akan serat dan sumber mineral kalsium hingga vitamin lain nya,Yang mana mineral tersebut memiliki khasiat mengikat lemak dalam tubuh yang menyumbat dinding arteri yang memicu penyakit stroke.Mengkonsumsi buah strawberry 100 grm per hari mampu mengaktifkan antioksidan dalam tubuh yang berperan mencegah stroke hingga serangan jantung.

7. Meningkatkan daya ingat
Selain manfaat buah strawberry yang tersebut diatas,Rupanya buah merah merona nan cantik ini baik juga untuk meningkatkan kinerja otak,Vitamin A dan vitamin C hingga fitokimia di dalam nya mampu memperkuat ingatan jangka pendek atau disebut dengan short-term memory atau working memory.Ingatan jenis ini hanya berlaku sementara saja dalam otak selagi masih kita butuhkan.Buah stroberi di beberapa negara di gunakan sebagai asupan nutrisi yang dibutuhkan otak untuk mempertajam ingatan,Hal ini banyak dilakukan para terapis pisikologi di eropa.

8. Meningkatkan kesuburan
Untuk meningkatkan kesuburan,selain berolahraga rutin,mengkonsumsi makanan dan buahan yang kaya nutrisi sangat dianjurkan,Layak nya buah strawberry yang satu ini.vitamin C, E dan B kompleks dalam buah stroberi mampu meningkatkan kinerja hormon reproduksi dalam tubuh.

9. Baik untuk ibu hamil
Buah dengan cita rasa segar ini mempunyai kandungan senyawa yang sangat bagus untuk ibu hamil,Di antara nya Asam folat,Yang mana asam folat pada buah strawberry mampu menjaga kesehatan janin,Hingga mencegah kelahiran bayi cacat fisik dan mental,Selain itu vitamin C dan kalium pada buah strawberry juga memiliki peran untuk mempercepat penyerap sel darah merah dalam tubuh,Sehingga efektift mengatasi anemia yang kerap terjadi saat kehamilan.

Itulah sekilas mengenai manfaat buah strawberry untuk kesehatan tubuh kita,Sangat banyak dan beragam bukan,Marilah mulai sekarang kita rajin mengkonsumsi berbagai buah-buahan dan menerapkan pola hidup sehat alami.Demi kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Baca juga : Manfaat buah semangka untuk kecantikan

ads disini

Posting Komentar

 
Top