0
Segudang nutrisi buah bit yang bermanfaat untuk kehamilan - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Segudang nutrisi buah bit yang bermanfaat untuk kehamilan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ibu hamil, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Segudang nutrisi buah bit yang bermanfaat untuk kehamilan
link : Segudang nutrisi buah bit yang bermanfaat untuk kehamilan

Baca juga


Segudang nutrisi buah bit yang bermanfaat untuk kehamilan

ads disini
ads disini

Manfaat buah bit.-Buah bit merupakan jenis tumbuhan umbi dengan warna merah keunguan yang pekat,Warna ungu yang dihasilkan buah bit berasal dari zat pigmen betasianin pada umbi nya yang kuat.Sehingga menghasilkan warna ungu pekat yang menarik mata.

Buah bit banyak dikonsumsi sebagai olahan makan seperti salad dan sup,Karena warna nya yang menarik sangat bagus sebagai campuran makanan,jika diolah menjadi jus akan terlihat cantik menarik menggugah mata,Sehingga siapa saja yang melihat akan terburu-buru untuk mencoba nya.Selain dijadikan berbagai makanan buah bit juga banyak digunakan sebagai pewarna alami untuk makanan dan kain.

Seperti judul diatas,Buah yang satu ini memiliki segudang nutrisi serta vitamin yang baik untuk kehamilan,Vitamin serta nutrisi yang banyak dibutuhakan para wanita semasa kehamilan bisa didapatkan dengan mengkonsumsi berbagi macam olahan buah bit ini.Berikut kandungan nutrisi dan vitamin yang bisa anda dapatkan.

Manfaat buah bit untuk ibu hamil



  • Energi 180 kJ (43 kcal)
  • Karbohidrat  9.96 g
  • Gula  7.96 g
  • Serat pangan 2.0 g
  • Lemak 18 g
  • Protein 1.68 g
  • Vitamin A equiv. 2 μg (0%)
  • Tiamina (Vit. B1) .031 mg (2%)
  • Riboflavin (Vit. B2) .027 mg (2%)
  • Niasin (Vit. B3) .331 mg (2%)
  • Asam Pantotenat (B5) .145 mg (3%)
  • Vitamin B6 .067 mg (5%)
  • Folat (Vit. B9) 80 μg (20%)
  • Vitamin C 3.6 mg (6%)
  • Kalsium 16 mg (2%)
  • Besi .79 mg (6%)
  • Magnesium 23 mg (6%)
  • Mangan 0.3 mg (15%)
  • Fosfor 38 mg (5%)
  • Kalium 305 mg (6%)
  • Natrium 77 mg (3%)
  • Zink .35 mg (4%)
Bisa kita lihat,Dari tabel nutrisi buah bit diatas,Ada beberapa vitamin yang sangat baik jika dikonsumsi wanita hamil untuk menjaga kesehatan serta mencukupi kebutuhan nutrisi semasa kehamilan berlangsung.Agar sewaktu hamil para calon ibu tetap sehat dan kuat.Berikut manfaat-manfaat buah bit yang bisa anda dapat untuk kesehatan kehamilan anda.


Nutrisi buah bit yang bermanfaat untuk kehamilan

1.Menjaga perkembangan janin
Semasa kehamilan berlangsung penting untuk memberikan banyak vitamin serta nutrisi yang berguna untuk menjaga kesehatan ibu hamil,terutama bagi janin.Mengkonsumsi buah bit semasa hamil dapat menjadi solusi para ibu untuk menjaga kesehatan janin mereka,Agar nanti calon bayi yang dilahirkan sehat dan cerdas.

2.Mengontrol tekanan darah
Tekanan darah pada tubuh sewaktu hamil biasanya tidak stabil,Darah akan cepat naik dan turun seketika,Umumnya reaksi yang sangat normal terjadi pada ibu hamil.Kalium yang terdapat pada buah bit mampu mengontrol tekanan darah pada tubuh ,Selain itu kalium juga berguna untuk menjaga keseimbangan elektrolit,meminimalisir kontraksi pada otot rahim serta menghilangkan rasa keram semasa kehamilan berlangsung.

3.Mengurangi resiko bayi lahir cacat
Resiko bayi lahir cacat mungkin bisa terjadi kepada siapapun,Menurut dokter ahli biasanya terjadi karena para ibu kurang mengkonsumsi vitamin atau makanan yang bayak mengandung asam folat.Folat sendiri berperan penting untuk menjaga kesehatan janin,Folat mampu mencegah bayi lahir cacat mental dan fisik.Ada baik nya konsumsi makanan yang kaya akan asam folat 3 bulan sebelum merencanakan kehamilan agar kebutuhan folat semasa hamil tercukupi.

4.Mengurangi gejala mual saat hamil
Mengkonsumsi buah bit secara rutin dan teratur,bermanfaat untuk mengurangi gejala mual yang biasa terjadi semasa hamil.Karena buah bit mengandung vitamin B-6 yang mampu menetralisir rasa enek dan mual semasa hamil.

5.Menjaga kesehatan janin
Buah berwarna ungu pekat ini bermanfaat juga menjaga kesehatan otak serta syaraf pada janin,Serta membantu perkembangan sel darah merah.

6.Mencegah bakteri dan kuman
Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah bit mampu mencegah pertumbuhan kuman dan bakteri yang biasa menyerang ibu hamil,Selain itu,vitamin C bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh ibu hamil agar tetap kuat dan bertenaga.

7.Memperkuat embrio janin
Di dalam buah bit terdapat pula kandungan vitamin A,Vitamin A selain baik untuk mata ternyata baik pula untuk memperkuat embrio pada jani.

8.Mengatasi anemia
Sewaktu kehamilan terjadi gejala anemia biasanya kerap datang melanda para calon ibu.Untuk mengurangi dampak tersebut ada baiknya para ibu hamil banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi seperti halnya buah bit yang satu ini.

9.Menjaga system imun tubuh
Semasa hamil tubuh para ibu harus terjaga dari berbagai dampak penyakit yang akan menyerang.Untuk itu para ibu diharuskan menjaga kekebalan tubuh mereka agar terhindar dari berbagai penyakit.

Nah,itu dia manfaat-manfaat dahsyat yang bisa anda dapatkan dari buah bit ini.Ulasan singkat ini kiranya dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua.Serta dapat memberikan informasi menarik dan relevan dengan apa yang anda butuhkan mengenai manfaat buah bit untuk ibu hamil.

ads disini

Posting Komentar

 
Top