0
5 Manfaat hebat buah blewah untuk kesehatan tubuh kita - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Manfaat hebat buah blewah untuk kesehatan tubuh kita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Manfaat hebat buah blewah untuk kesehatan tubuh kita
link : 5 Manfaat hebat buah blewah untuk kesehatan tubuh kita

Baca juga


5 Manfaat hebat buah blewah untuk kesehatan tubuh kita

ads disini
ads disini

Manfaat buah blewah.-Buah ini memiliki bentuk bulat lonjong dengan warna kuning bercak hijau.Buah blewah tidak sepopuler buah semangka dan melon,Karena jenis buah ini jarang peminat nya.Tapi biasa nya pada bulan puasa buah ini menjadi fenomenal,Karena bayak diolah menjadi menu buka puasa yang mantap dan lezat seperti es buah blewah atau jus buah blewah.

Bukan tampa alasan mengapa buah blewah banyak diminati untuk menu buka puasa kebanyakan orang.Selain rasanya yang segar,tekstur daging yang lembut dan berseratmemberikan sensai berbeda jika menyetuh lidah,Buah blewah juga menyimpan bayak kandungan vitamin dan mineral.Yang tentunya baik serta berguna untuk kesehatan tubuh kita.

Baca juga : Khasiat dan Manfaat buah blewah untuk ibu hamil dan bayi

manfaat buah blewah untuk kesehatan


Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada buah blewah

  • Vitamin A 
  • Vitamin C 
  • Mineral 
  • Kalium 
  • Folat 
  • Magnesium 
  • Mangan
  • Tembaga 
  • Seng
  • Serat
Bisa kita lihat diatas berbagai kandungan vitamin yang terdapat pada buah blewah sangat banyak sekali.Pastinya memiliki banyak kegunaan serta manfaat.Adapun beberapa manfaat lainnya dari buah blewah ini yang patut anda baca dibawah ini.

Manfaat hebat buah blewah untuk kesehatan tubuh kita

1.Menjaga berat badan
Selain nikmat dan segar dikonsumsi,Buah belewah juga kaya akan kandungan serat yang tinggi.Tekstur daging lembut berpadu dengan serat yang tinggi baik sekali untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan.Selain itu juga dapat melancarkan BAB secara rutin dan teratur.Maka buah blewah patut anda petimbangkan sebagai buah penunjang program penurun berat badan anda.

2.Mencegah sariawan
Dalam buah blewah juga terdapat kandungan vitamin C yang cukup banyak.Seperti yang kita tahu,Bahwa vitamin C baik untuk menjaga daya tahan tubuh serta mengobati sariawan.Selain itu mengkonsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C bermanfaat untuk menjaga kesegaran mulut.

3.Mencegah resiko kangker rahim
Kandungan vitamin C dan folat pada buah blewah berguna untuk mencegah kangker rahim,Paduan vitamin C dan folat merupakan antioksidan alami yang baik untuk menangkal radikal bebas pada tubuh.Folat merupakan vitamin penting dalam masa kehamilan.Karena kekurangan asupan folat berdampak buruk sekali bagi para ibu hamil.Kekurangan folat dapat menyebabkan cacat fisik dan mental pada bayi serta pemicu kangker rahim.

4.Mengatasi insomnia
Buah dengan nama latin Cucumis melo ini memiliki sifat sedatif yang berguna untuk mengatasi gejala penyakit insomnia,Insomnia merupakan penyakit turunan yang terjadi akibat gangguan susah tidur dimalam hari.Dengan rutin mengkonsumsi buah blewah dapat mengurangi dampak penyakit insomnia tersebut.

5.Sumber mineral bagi tubuh
Tak heran jika buah ini banyak diminati saat bulan puasa tiba,Karena buah blewah banyak mengandung mineral yang dibutuhkan tubuh.Mineral berguna dan bermanfaat untuk menjaga fungsi otak, anti penuaan,kesehatan reproduksi,mencegah kanker,mengurangi nyeri otot serta menjaga kesehatan tulang dan gigi.Maka tidak salah jika buah blewah menjadi buah paling populer untuk berbuka puasa.

Sekian ulasan singkat kita mengenai manfaat hebat buah blewah untuk kesehatan.Harapan kami tulisan singkat ini dapat memberikan manfaat serta informasi relevan yang anda butuhkan.Terima kasih.

Baca juga : Manfaat buah Blueberry untuk menjaga kesehatan mata

ads disini

Posting Komentar

 
Top