0
Manfaat buah Blueberry untuk menjaga kesehatan mata - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat buah Blueberry untuk menjaga kesehatan mata, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat buah Blueberry untuk menjaga kesehatan mata
link : Manfaat buah Blueberry untuk menjaga kesehatan mata

Baca juga


Manfaat buah Blueberry untuk menjaga kesehatan mata

ads disini
ads disini

Manfaat buah blueberry.-Buah buleberry merupan jenis buah dengan bentuk bulat kecil dengan warna unggu kehitaman jika sudah masak.Bauh ini memiliki rasa yang manis agak sepat.Jika kita konsumsi secara langsung buah ini akan meninggalkan warna ungu kehitaman dibagian lidah.

Buah blueberry berasal dari daerah daratan amerika utara biasa tumbuh berupa semak blukar dengan ketinggian rata-rata 1 meter atau lebih.Buah mungil ini ternyata memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan mata.Apa saja yang bisa kita peroleh dari buah mungil ini.?.Berikut ulasan nya.

manfaat buah blueberry untuk mata


Dalam buah blueberry bisa kita dapatkan berbagai kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.diantaranya,mangan, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, dan seng), vitamin B1, B2, B3, dan B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, serta karbohidrat dan lemak.Semua kandungan vitamin tersebut termasuk kedalam jenis vitamin yang banyak dibuthkan oleh tubuh manusia.Jadi buah kecil berwarna ungu ini menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan.Terutama untuk kesehatan mata.

Menurut penelitian dan riset data human nutrition research kandungan antioksidan pada buah blueberry merupakan yang paling tinggi dari buah-buhan sejenis yang ada.Antioksidan buah tersebut dihasilkan dari warna ungu kebiruan pada buah tersebut.Selain antioksidan,buah blueberry juga memiliki beberapa kandungan vitamin lainya yang berkhasiat untuk kesehatan mata.

Vitamin A pada buah blueberry :
Vitamin A yang terkandung pada buah blueberry berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas akibat folusi udara,asap kendaraan,debu dan sebagai nya.Selain itu vitamin A juga berguna untuk menjaga mata tetap cerah berbinar dan tidak kering.

Vitamin E pada buah blueberry :
Blueberry juga banyak mengandung vitamin E yang tinggi.Vitamin E pada buah tersebut berguna dan mampu mengobati penyakit katarak,Menghentikan proses pembentukan sel penyakit katarak,mengurangi peradangan pada mata dan menjaga kesehatan lensa mata.

Selain itu buah blueberry juga mengandung antosianin, suatu pigmen tanaman yang bersifat antioksidan.yang berguna mencegah terjadinya peyakit mata yang lebih kronis,Seperti kangker dan tumor mata.

Kandungan seng pada buah blueberry :
Dalam tiap 100 grm buah blueberry bisa kita dapatkan 0,24 mlg kandungan seng.Seng atun zinc ini bermanfaat untuk mencegah penyakit mata senja atau rabun senja.Rabun senja juga biasa kita kenal dengan istilah rabun ayam.Penglihatan yang kurang jelas jika memasuki waktu senja atau sore hari.

Itu dia sedikit informasi dan ulasan singkat seputar manfaat buah blueberry untuk kesehatan mata Semoga ulasan singkat kali ini mampu memberikan informasi terkait yang anda butuhkan seputar manfaat buah blueberry.Sekian dan terima kasih.

Baca juga : 6 Manfaat hebat buah belimbing wuluh untuk kecantikan tubuh anda

ads disini

Posting Komentar

 
Top