0
Hebat !! Buah cempedak Memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hebat !! Buah cempedak Memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hebat !! Buah cempedak Memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda
link : Hebat !! Buah cempedak Memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda

Baca juga


Hebat !! Buah cempedak Memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda

ads disini
ads disini

Manfaat buah cempedak.-Buah yang menyerupai nangka ini begitu fenomenal dikalangan pencinta nya.Buah berbentuk lonjong dengan duri-duri kecil di bagian kulit nya serta memiliki aroma dan rasa yang khas,Aroma harum buah cempedak begitu menggelitik hidung serta menggugah selera sekali.Banyak pula orang membandingkan aroma buah cempedak persih seperti buah durian.

Buah cempedak sangat lezat jika kita konsumsi secara langsung jika sudah masak,Aroma yang khas dan kuat pasti mampu membuat siapa saja yang mencicipinya akan ketagihan.Selain itu di beberapa daerah di indonesia buah cempedak banyak diolah sebagai makanan tradisional.Kebanyakan buah cempedak dibuat sejenis gorengan.Dengan cara memisahkan daging buah nya kemudian dicampur tepung lalu digoreng.Hampir mirip seperti pisang goreng.Tetapi lebih dahsyat dan maknyus rasa gorengan buah cempedak ini.Apa lagi di temani dengan segelas kopi hangat.Emmmztt.

Berikut beberapa kandungan zat gizi dan mineral pada buah cempedak yang tentunya sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia.

manfaat buah cempedak


Kandungan nutrisi buah cempedak


  • Air
  • Energi 
  • Protein
  • Lemak
  • Karbohidrat 
  • Kalsium 
  • Fosfor 
  • Zat besi 
  • Vit A 
  • Vit B1 
  • Vit C 

Berikut penjelasan singkat manfaat gizi dan nutrisi buah cempedak untuk tubuh kita

1.Mengobati malaria
Buah cempedak biasa digunakan orang-orang zaman dahulu untuk mengobati malaria.Karena didalam buah cempedak terdapat senyawa bioflavanoid yang berguna untuk meredahkan gejala malaria.Anda cukup mengkonsumsi buah cempedak secara rutin dan teratur untuk mengurangi gejala malaria tersebut.

2.Kesehatan tulang dan gigi
Mengkonsumsi buah cempedak rupanya dapat berdampak baik untuk kesehatan tulang dan gigi.Kalium yang terkandung di dalam buah cempedak mampu memberikan asupan vitamin K yang dibutuhkan olah tulang.Sehingga tulang dan gigi anda akan sehat dan kuat dan terhindar dari gejala osteoporosis.Penyakit kerapuhan tulang.

3.Menjaga kesehatan mata
Vitamin A pada buah cempedak sekitar 200 SI per 100 gram.Yang artinya mampu mencukupi akan kebutuhan vitamin A yang dibutuhkan untuk kesehatan mata anda.Viatamin A pada buah cempedak berguna dan mampu menjaga kornea mata serta membuat mata lebih berbinar dan tidak mudah kering.

4.Sumber protein bagi tubuh
Seperti yang kita ketahui jika tubuh manusia sarat akan kebutuhan protein yang tercukupi.Protein berguna untuk pertumbuhan serta mengurai karbon dioksida,oksigen,nitrogen dan oksigen.Kekurangan protein dapat berdampak pada kerontokan rambut hingga menyebabkan kematian.

5.System imun bagi tubuh
Vitamin C didalam buah cempedak berguna dan bermanfaat sebagai antioksidan alami yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kekebalan tubuh serta mencegah radikal bebas.Maka dari itu mengkonsumsi buah cempedak dapat menjadi salah satu alternatif untuk mencukupi kebutuhan vitamin C tubuh.

6.Sumber karbohidrat untuk tubuh
Karbohidrat berguna sebagai asupan energi yang dibutuhkan tubuh kita.Banyak jenis makanan yang dapat menunjang akan kebutuhan karbohidrat tubuh,Salah satunya buah cempedak ini.Dalam buah cempedak terdapat pati,gula dan serta.3 unsur tersebut merupakan jenis karbohidrat yang baik untuk tubuh.

7.Buah cempedak kaya akan fosfor
Fosfor dalam buah cempedak memiliki peran penting untuk kesehatan tubuh,Diantara nya untuk mengurai energi,memperbaiki fungsi sel dalam tubuh,menjaga kesehatan otak,pembentukan protein dalam tubuh,kesehatan tulang hingga gigi,menyeimbangkan horman dalam tubuh serta metabolisme bagi tubuh.

Nah,Itulah beberapa rangkuman manfaat buah cempedak untuk kesehatan tubuh.Sekian dahulu ulasan singkat kali ini.Semoga berguna dan dapat menjadi manfaat untuk kita semua.

Baca juga : Nutrisi buah bit yang bermanfaat untuk kehamilan

ads disini

Posting Komentar

 
Top