0
Manfaat buah kapulasan untuk kehidupan kita - Hallo netizen Bilhio.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat buah kapulasan untuk kehidupan kita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel manfaat buah, yang kami tulis ini dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat buah kapulasan untuk kehidupan kita
link : Manfaat buah kapulasan untuk kehidupan kita

Baca juga


Manfaat buah kapulasan untuk kehidupan kita

ads disini
ads disini

Manfaat buah kapulasan-.Buah kapulasan mirip dengan buah rambutan,perbedaan nya terletak pada kulit buah nya,Jika kulit buah rambutan rambutnya sedikit halus dan lebat,lain halnya dengan kulit buah kapulasan ini,Buah kapulasan memiliki kulit yang agak botak,dan jarang-jarang serta sedikit agak keras.Serupa tapi tak sama.

Buah kapulasan sama halnya dengan buah rambutan kebanyakan,bisa kita konsumsi secara langsung ketika sudah matang,Rasa buah kapulasan sangat manis,bahkan lebih manis dari buah rambutan kebanyakan,daging nya lebih tebal dan padat sehingga jika dimakan sangat mantap.

Buah kapulasan sering disebut sebagian masyarakat sebagai rambutan hutan.dikarenakan buah ini banyak tubuh liar di hutan-hutan tropis di indonesia.Terutama daerah kalimantan.Karena keberadaan buah kapulasan ini cukup banyak dan mudah di jumpai di daerah kalimantan.Pengalaman saya buah kpulasan jika dijual akan lebih mahal dari buah rambutan kebayakan.Karena buah ini cukup sulit ditemukan serta memiliki rasa yang berbeda jauh dengan rambutan kebanyakan.

Manfaat buah kapulasan


Namun kini buah dengan nama latin Nephelium mutabile sudah mulai ramai dibudidayakan oleh sebagian petani di indonesia.Untuk diambil buahnya,biji nya hingga batang pohon nya.Diketahui jika batang buah kapulasan lebih keras dari buah rambutan,Sehingga banyak digunakan sebagai bahan industrial rumah tangga,Seperti pembuatan kusen pintu,lemari dan kursi.kaso bangunan dsb.Di kalimantan batang buah kapulasan banyak digunakan sebagai pembuatan rumah-rumah adat disana.

Selain kayu nya yang kokoh,Bisa digunakan sebagai bahan industri,Rupanya biji buah kapulasan juga bisa diolah menjadi bahan dasar sabun,Karena biji buah kapulasan banyak terkandung minyak nabati,yang mana dapat dimanfaatkan sebagai campuran sabun mandi hingga pembuatan lilin.

Selain batang,buah dan biji nya,Akar batang buah kapulasan jiuga bisa dimanfaatkan sebagai media pengobatan tradisional.Akar batang buah nya bisa digunakan untuk mengonati demam serta menurunkan panas.

Biasa nya orang-orang pedalaman zaman dahulu memanfaatkan akar buah kapulasan untuk pengobatan.Caranya rebus akar buah kapulasan dengan air,Setelah itu bisa digunakan untuk mandi atau kompres tubuh.Cara ini ampuh mengobati demam dan menurunkan panas.

Nah itulah sedikit informasi mengenai manfaat buah kapulasan.Semoga bisa memberikan informasi yang anda butuhkan mengenai buah kapulasan dan manfaat nya yang anda cari.

Baca juga : Khasiat manfaat hebat buah asam untuk kesehatan tubuh manusia

ads disini
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

 
Top